in: News | December 31, 2012 | by: Jagat Review

JagatReview.com Annual Award 2012: Laptop

Penghargaan JagatReview.com Annual Award 2012 juga kami berikan untuk perangkat-perangkat yang tergabung dalam kategori laptop. Kategori ini terbagi lagi dalam sub-kategori notebook gaming, ultrabook, dan notebook berharga terjangkau. Berikut ini daftar perangkat yang berhasil memenangkan penghargaan di kategori laptop ini!

Notebook Gaming

MSI GT70 ONE

Notebook langsiran MSI ini mengusung spesifikasi Intel Core i7 3610QM @2.3 GHz, memory DDR3 12 GB (3 x 4GB), HDD 750GB + SSD 64GB, Blu-ray drive, graphics card GeForce GTX 680M 4GB, layar berukuran 17.3 inci resolusi gambar 1920×1080, dan sistem operasi Windows 7 Home Premium. Dengan spesifikasi tersebut, Anda akan mendapatkan sebuah notebook yang tidak hanya bertenaga menjalankan game 3D keluaran terbaru tetapi juga aplikasi yang tergolong berat. Notebook gaming ini tentu lebih menyenangkan untuk dibawa ke acara Lan Party dengan ukuran lebih ringkas daripada PC desktop. Meskipun dijual pada kisaran harga cukup tinggi, sekitar 27 juta rupiah, harga tersebut memang sepadan dengan kemampuan maupun feature yang di dapatkan. Dengan spesifikasi kelas atas dan kemampuan notebook gaming ini kami tidak sungkan memberikan Gold Award.

ASUS G75VW-91080V

Seperti notebook gaming lainnya, ASUS G75VW-91080V tentu datang dengan spesifikasi mewah. Di dalamnya dapat ditemukan komponen kelas atas seperti Intel Core i7 3610QM @2.3 GHz, memory DDR3 8GB, storage 1TB, graphics card GeForce GTX 670 3GB, layar berukuran 17.3 inci dengan resolusi gambar 1920×1080 dan mendukung tampilan stereo 3D, Blu-ray drive, dan sistem operasi Windows 7 Home Premium. Spesifikasi tersebut tentu tidak hanya sanggup menjalankan game 3D dengan lancar tetapi juga aplikasi yang tergolong berat. Dukungan stereo 3D tentu menambah pengalaman Anda dalam menikmati game maupun video kesayangan Anda pada notebook gaming dengan kisaran harga 24 juta rupiah ini. Kemampuan setinggi itu ditambah kemampuan menampilkan konten dalam format 3D membuat kami menganugerahkan Award Gold kepada notebook ini.

MSI GE60 ONC

Notebook gaming tidak selamanya membuat Anda bangkrut. Ya! Salah satunya terlihat di notebook gaming besutan MSI ini. Di dalamnya terdapat Intel Core i3 3110M @2.4 GHz, memory DDR3 8GB (2 x 4 GB), HDD 500GB, DVDRW drive, graphics card GeForce GT 650M 2GB (Kepler), dan layar berukuran 15.6 inci. Konfigurasi notebook gaming seperti ini tergolong mumpuni untuk menjalankan game 3D dengan grafik kelas ringan hingga menengah dengan lancar ataupun menjalankan aplikasi harian Anda. Harga yang ditawarkan pun tergolong murah untuk ukuran notebook gaming yaitu di bawah 9 juta rupiah. Harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni membuat kami tidak segan mempersembahkan Silver Award kepada notebook gaming ini.

Ultrabook

Acer Aspire S7

Ultrabook ini masuk ke dalam kategori kelas premium. Spesifikasi yang tertanam di dalamnya juga bukan main-main. Intel Core i7 generasi ketiga, storage tipe SSD, layar touchscreen berukuran 13.3 inci @1920×1080 dengan teknologi anti gores Gorilla Glas II pada bagian layar dengan touch screen dan penutup layar, dan dengan alumunium body dengan ketebalan hanya sebesar 12.2 mm akan membuat Anda terpana melihatnya. Ultrabook kelas premium ini ditawarkan di kisaran harga 17 juta rupiah. Tergolong tinggi tetapi memang pantas untuk semua keunggulan yang ditawarkan baik dari segi penampilan, performa, maupun mobilitas sebuah perangkat Ultrabook.

Lenovo X1 Carbon

Sesuai namanya, seluruh bodi Ultrabook ini dibungkus bahan carbon fiber berwarna hitam matte dimana bahan ini terkenal karena kekuatannya. Rollcage di bagian dalam pun menambah kesan kokoh Ultrabook kelas premium ini. Lenovo X1 Carbon mengusung Intel Core i7 generasi ketiga, storage tipe SSD, layar touchscreen berukuran 13.3 inci dengan resolusi gambar 1920×1080 yang di bungkus dengan Gorilla Glass II dengan touch screen, dan konektivitas 3G. Kombinasi bodi kokoh dan spesifikasi kelas atas tentu cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas sangat tinggi yang membutuhkan perangkat komputer bertenaga, mudah dibawa kemana saja, dan bodi dengan daya tahan tinggi.

ASUS VivoBook S400C

Di masa mendatang, notebook konvensional akan mulai digantikan dengan perangkat Ultrabook yang memiliki ukuran bodi lebih kecil. Asus Vivobook mencoba menawarkan sebuah Ultrabook dengan harga terjangkau tetapi tetap menawarkan feature lengkap. Ultrabook ini mempunyai beberapa pilihan prosesor mulai dari Intel Core i3 sampai Core i5 generasi tiga.

Asus VivoBook S400C menggukan layar touchscreen berukuran 14 inci dengan resolusi gambar 1366×768. Untuk urusan storage, Ultrabook ini menggunakan media HDD yang dilengkapi SSD sebagai cache drive. ASUS VivoBook S400C ditawarkan di kisaran harga 7 jutaan rupiah untuk versi Core i3 dan tergolong murah untuk ukuran perangkat Ultrabook.

Notebook Terjangkau

Acer Aspire One 756

Notebook atau netbook? Kami sendiri masih cukup bingung dimana kami harus menempatkan produk yang satu ini. Menurut Intel, netbook adalah perangkat yang menggunakan prosesor Atom tetapi Acer menggunakan penamaan Aspire One yang biasanya digunakan untuk netbook. Mari kita lupakan saja penamaan itu.

Acer Aspire One 756 memang layak mendapatkan Gold Award karena perangkat ini mempu menawarkan performa tinggi di kelasnya (Intel Celeron B877) dengan ukuran bodi kecil dan tipis dan juga harga yang sangat menarik. Ya! Anda bisa membawa pulang perangkat ini dengan dana tidak sampai 3 juta rupiah. Bandingkan dengan harga netbook yang masih ditawarkan di kisaran harga kurang lebih sama. Jika Anda sedang mencari sebuah notebook bertenaga yang dapat dibawa kemana saja dengan nyaman tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, Acer Aspire One 756 merupakan pilihan yang menarik.

 

Tags: