JagatReview.com Annual Award 2012: Periferal Gaming

Reading time:
December 31, 2012
PERIFERAL GAMING1

Untuk sebuah PC Gaming, tentunya perangkat input seperti keyboard dan mouse yang mendukung berbagai fitur yang memudahkan dan memberikan kenyamanan dalam bermain game akan menjadi aksesoris yang wajib dimiliki. Berikut ini, kami menyusun daftar beberapa keyboard dan mouse dengan fungsi tambahan yang erat dengan kemampuan untuk mendukung kenyamanan bermain game yang menurut kami memiliki kelebihan tersendiri untuk meraih penghargaan dalam JagatReview.com Annual Award 2012!

Keyboard Gaming

Thermaltake TteSPORTS MEKA G Unit

thermaltake meka g unit

Luar biasa! Ini mungkin menjadi pemilihan kata yang tepat untuk mendefinisikan performa Thermaltake Tt eSPORTS MEKA G Unit ini secara keseluruhan. Ia menawarkan hampir semua fungsi yang dibutuhkan oleh seorang gamer untuk menikmati sebuah game PC secara maksimal dan menjalankannya dengan sangat baik. Keyboard mekanikal dengan dukungan cherry black switch dan anti-ghosting memastikan feedback yang akurat, secepat apapun Anda memberikan perintah. Tombol makro yang lebih dari cukup secara kuantitas dan kemudahan untuk melakukan modifikasi lewat user-interface yang mudah membuat keyboard ini dapat diandalkan untuk bermain game, terlepas dari genre apapun yang Anda hadirkan.

Genius GX Gaming Keyboard – Imperator PRO I

genius imperator pro i

Anggapan yang menyatakan bahwa sebuah gaming keyboard HARUS tampil dalam desain mechanical agar dapat dinikmati secara maksimal tentu tidak sepenuhnya benar. Tidak sedikit keyboard yang mampu tampil lebih baik dengan konsep desain konvensional / non-mechanical, salah satunya GX Gaming Keyboard – Imperator PRO I ini. Tampil dengan ukuran yang proporsional, posisi tangan gamer yang seringkali merujuk pada WASD tidak akan mengalami banyak kesulitan untuk menguasai tombol-tombol lainnya dalam jangkauan. Dengan enam tombol makro yang dapat dipadukan dengan tiga tombol profile,Anda dapat menciptakan kurang lebih 18 shorcut aksi untuk memenuhi kebutuhan gaming apapun.

CM Storm Quickfire Rapid

cm storm

CM Storm Quickfire Rapid adalah keyboard mekanik yang ringkas, responsif, dan memiliki kepekaan yang tinggi. Semua itu tercapai berkat dukungan saklar Cherry Black yang dirancang khusus untuk bermain game. Sayangnya, seperti keyboard mekanik gaming kebanyakan, Anda tidak dapat menemukan tombol “pembantu” macro. Gamer online yang biasa menggunakan tombol numpad sebagai shortcut skill tambahan juga akan kecewa dengan keyboard ini. Namun, peformanya dalam bermain game, terutama game action dan RTS, tidak diragukan lagi kehebatannya!

Gaming Mouse

Roccat Lua

roccat lua

Keserderhanaan dan kenyamanan. Sebagian besar gamer PC mungkin mengasosiasikan bahwa sebuah mouse gaming haruslah tampil dengan kompleksitas tombol dan fitur yang kaya. Akan tetapi Roccat Lua mencoba membuktikan sebaliknya. Desain sederhana dan nyaman membuatnya reliable untuk semua kondisi, apalagi ketika Anda menjajal genre game yang memang tidak menuntut banyak fungsi.

Thermaltake TteSports Level 10M

thermaltake level 10 m

Sebuah mouse gaming terkadang tidak hanya harus mampu menampilkan performa yang bisa diandalkan, tetapi juga desain yang mampu menciptakan identitas tersendiri bagi pemiliknya. Hal inilah yang ditawarkan oleh Thermaltake Level 10M ini. Bekerja sama dengan BMW, Thermaltake menawarkan sebuah produk gaming elegan, tetapi juga tetap menawarkan fungsional penuh sebuah mouse gaming.

Genius GX Gaming – Deathtaker

genius gx gaming mouse deathtaker

Kenyamanan dan fungsi, inilah 2 kekuatan utama yang membuat mouse gaming dari Genius ini menarik untuk dilirik. Selain memastikan tangan Anda mendapatkan grip paling maksimal dan presisi gerakan, Deathtaker juga menawarkan jumlah kustomisasi tombol yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan gamer, termasuk gamer MMO sekalipun.

Logitech G600

logitech mouse gaming g600

Dari penampilan luarnya saja, Logitech G600 sudah mampu menampilkan kesan mouse gaming yang solid. Desainnya yang nyaman dipadukan dengan lusinan tombol menjadikannya sebagai mouse gaming terbaik untuk game-game yang membutuhkan kombinasi gerak kompleks, seperti game MMO (Massive Multiplyer Online). Akan tetapi tampaknya gamer membutuhkan waktu untuk membiasakan diri untuk memaksimalkan kemampuan mouse gaming ini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…