LOGO
,

James Bond Pecahkan Rekor Box Office Inggris

Tahun ini, legenda fiktif Kerajaan Inggris, James Bond, merayakan ulang tahunnya di layar lebar yang ke-50. Perayaan tersebut disempurnakan oleh kehadiran film ke-23 berjudul Skyfall yang digarap oleh Sam Mendes.

Meskipun sejumlah kritikan terlontar seputar kurangnya gadget dan waktu tayang Bond girl, secara menyeluruh Skyfall merupakan salah satu film Bond terbaik. Penantian selama empat tahun sejak installment terakhir yang dibintangi Daniel Craig, Quantum of Solace, benar-benar terbayarkan.

Penilaian tersebut bukan pendapat kami semata. Kesuksesan Skyfall terbukti di Inggris dengan pemecahan rekor box office yang sebelumnya dipegang oleh mahakarya James Cameron, Avatar. Menariknya, rekor tersebut berhasil dipecahkan hanya dalam waktu 40 hari.

Film James Bond ke-23 ini berhasil meraup pendapatan sebesar GBP94.277.612 dalam waktu kurang dari enam minggu, sedangkan Avatar membutuhkan waktu 11 bulan untuk mendekati angka tersebut, atau lebih tepatnya GBP94.025.632.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada para penonton bioskop di Inggris yang telah membuat Skyfall film dengan pendapatan tertinggi. Kami sangat bangga dengan film ini dan berterima kasih kepada semua, khususnya Daniel Craig dan Sam Mendes, yang sudah berkontribusi untuk kesuksesan ini,” ujar Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli, produser serial James Bond, seperti dikutip oleh IGN.

Kesuksesan sebesar ini mengundang satu pertanyaan penting: Mampukah installment berikutnya mengikuti kesuksesan Skyfall, terutama kekuatan tokoh antagonis yang diperankan dengan sempurna oleh Javier Bardem?

Random Articles
Back to Top