LOGO
,

KODAK Menjual 1100 Paten Miliknya Senilai US$ 525 Miliar

Beberapa waktu yang lalu, salah satu perusahaan besar alat-alat fotografi ternama, KODAK menyatakan dirinya telah mengalami kebangkrutan setelah berjuang cukup lama dalam perubahan pasar dunia kamera yang sudah beralih dari era kamera film analog menjadi era kamera digital.

Agar bisa mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan keluar dari masa-masa kebangkrutan ini, Akhirnya pihak KODAK mengambil keputusan untuk menjual paten-paten “Digital Imaging” miliknya yang berjumlah berkisar 1100 paten yang dijual dengan nilai US$ 525 Miliar. Paten-paten inipun cukup banyak diminati dan laku dibeli oleh perusahaan-perusahaan besar, seperti Facebook, Google, Apple dan Samsung. Dari seluruh penjualan 1100 paten milik KODAK ini, terdapat satu kesepakatan perjanjian penjualan yang menyatakan bahwa pihak KODAK masih boleh menggunakan paten-paten yang sudah dijual olehnya pada produk-produk miliknya yang akan dirilis pada waktu yang mendatang.

Seluruh dana uang dari penjualan paten-paten ini akan digunakan untuk membangun kembali perusahaan KODAK ini agar mampu bertahan sebagai perusahaan bertaraf dunia di pasar global. Untuk Kedepannya, pihak KODAK akan lebih memfokuskan dirinya pada dunia pasar “Professional Printing” dan dunia bisnis “Packaging” yang menurut mereka lebih memiliki segi kompetisi dan perkembangan prospek yang jauh lebih baik di bidang ini.

Random Articles
Back to Top