LOGO

Review Monitor LG D2343 3D: 3 Dimensi Yang Terjangkau

Part: 1 2 3

Sesekali waktu, muncul sebuah produk di pasar yang mampu mengubah pola belanja pengguna, mampu memonopoli pangsa pasar. Produk itu tidak harus inovatif, tidak harus memiliki feature luar biasa. Produk itu hanya perlu memberikan performa yang baik di segala sisi sambil menawarkan harga yang sangat bersaing. Kami percaya LG 3D D2343 bisa menjadi produk seperti ini dan mempopulerkan penggunaan display 3D. Kenapa begitu? Simak pengujian JagatReview.

Sekilas spesifikasi LG 3D D2343

  • Screen Size Class (diagonal): 23″
  • Panel Type: IPS
  • Aspect Ratio: 16:9
  • 3D Type: Passive
  • Input: HDMI, DVI, D-Sub
  • Resolution: 1920 x 1080p Full HD
  • Brightness (cd/m2): 250 cd/m2 (Claimed)
  • Contrast Ratio (DFC): 5,000,000:1 (Claimed)
  • Response Time: 5 ms (Claimed)
  • Viewing Angle (CR>10): 170º/160º (Claimed)
  • Panel Surface: High-Gloss

Mari kita lihat apakah performa LG D2343 sesuai dengan klaim produsen.

Product Tour

Dalam paket penjualannya, Anda akan mendapat kabel DVI, kabel D-Sub (VGA), power adapter, dan kacamata 3D tentunya. Nilai plus karena LG memberikan dua kacamata 3D dalam paket penjualan monitor ini.

Lapisan layar adalah tipe high-gloss yang memberikan ketajaman dan kontras sangat tinggi untuk penggunaan di ruangan gelap. Namun, performanya akan menurun jika Anda menggunakannya di ruangan terang.

Finishing LG D2343 sangat glossy / reflektif

LG D2343 adalah salah satu monitor paling tipis yang pernah kami coba. Hal ini dimungkinkan berkat LED backlight yang memang sangat kecil ukurannya. Kami juga menyukai finishing bagian belakang layar.

Di bagian belakang Anda dapat menemukan input DVI, HDMI, dan D-Sub. Ini berarti D2343 sudah mencakup hampir semua kebutuhan pengguna. Anda dapat menghubungkan D2343 dengan PC dan Sony Playstation 3 pada saat bersamaan, misalnya. Selain ketiga port input, Anda juga dapat menemukan port headphone.

Panel dapat diubah sudut pandangnya dari +20 sampai -5 derajat.

Tombol menu berukuran kecil dengan tulisan yang tak terlalu mudah dibaca.

 

Menu & Feature

Layout menu LG D2343 cukup jelas dan mudah dimengerti.

Feature 3D

Feature 3D LG D2343 memiliki beberapa fungsi yang dapat diakses melalui menu.

Anda dapat memutar film 3D atau memainkan game dalam mode 3D. Kami mencoba beberapa game tanpa masalah. Selain mode 3D normal, Anda juga dapat memainkan game dalam mode dual play. Dalam mode ini, dua pemain dapat melihat karakter mereka masing-masing di layar tanpa menggunakan split screen. Namun, mode ini memerlukan sepasang kacamata yang berbeda dengan kacamata yang disertakan dalam paket penjualan.

Kacamata Dual-Play (kiri) dijual secara terpisah, berbeda dengan kacamata 3D biasa (kanan).

Anda juga dapat mengaktifkan force-3D, sebuah feature yang mengubah tampilan foto dan video 2D menjadi 3D. Kami mencoba feature ini untuk menonton serial TV, melihat foto, dan bahkan berselancar internet. Hasilnya luar biasa. Engine 3D conversion menghasilkan dimensi yang berbeda ke beragam tipe media yang ditampilkan.

Lebih lanjut lagi, karena tipe 3D LG adalah tipe pasif, mata Anda tak akan cepat lelah seperti saat menggunakan kacamata 3D tipe aktif/shutter. Kami mencoba mode ini sepanjang hari tanpa masalah dan kemudian rasanya berat sekali harus kembali ke tampilan 2D yang “hambar”.

Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top