LOGO

Meningkatkan Kinerja Notebook dengan Langkah Mudah

Kami akan memberikan sebuah tips sedikit untuk meningkatkan kinerja sebuah notebook atau laptop dengan sebuah langkah mudah. Anda tinggal melakukan beberapa langkah saja dan restart, system Anda akan semakin lebih cepat, memang tidaklah terlalu signifikan tetapi kinerja perangkat Anda dapat meningkat dan terasa lebih cepat.

Secara default, Windows telah mengaktifkan fitur write caching di setiap hard disk yang terpasang. Hal ini akan membuat Windows menulis data langsung di SODIMM yang ada di tiap notebook atau laptop untuk mendapatkan kinerja yang lebih optimal. Sayangnya, Windows sering memberikan perintah agar setiap data yang ada di memori agar langsung ditulis di piringan hard disk. Matikan saja buffer flush ini agar sistem dapat menampung data lebih banyak lagi sebelum ditulis di hard disk. Untuk mematikannya, silahkan masuk ke Device Manager, pilih Disk Drives, pilih hard disk yang Anda kehendaki, lalu di jendela yang muncul, masuk ke tab Policy. Anda akan menemukan pilihan mematikan write buffer flush di bagian write caching policy dan Anda tinggal melakukan restart windows.

Sebenarnya ini adalah salah satu trick atau tips untuk meningkatkan kinerja system Anda dan tidak terbatas pada notebook tetapi juga pada PC. Kami mempunyai beberapa tips yang menarik untuk Anda aplikasikan pada perangkat notebook kesayangan Anda. Selamat mencoba.

- Tips Merawat Baterai Notebook

- Tips Memperpanjang Masa Hidup Notebook

- Tips: Upgrade atau Beli Notebook Baru?

- Tips: Upgrade Memory Pada Notebook

 

Random Articles
Back to Top