LOGO
,

Nikon Memproduksi 75 Juta Lensa, Merilis Wallpaper Resolusi Tinggi

Jajaran lensa NIKKOR saat ini. Klik foto untuk resolusi tinggi.

Nikon mengumumkan bahwa mereka sudah memproduksi 75 juta lensa sejak pertama kali lensa Nikon diproduksi. Nikon (saat itu bernama Nippon Kogaku KK) meluncurkan lensa pertamanya di tahun 1959 dengan tipe NIKKOR-S Auto 5cm f/2. Sejak itu, Nikon telah memproduksi ratusan tipe lensa dengan berbagai spesifikasi.

Nikon sendiri selalu berusaha menghadirkan teknologi tercanggih pada lensa NIKKOR-nya. Lensa Op Fisheye-Nikkor 10mm f/5,6 yang diluncurkan tahun 1968 adalah lensa pertama di dunia yang menggunakan elemen aspherical. Begitupun Ultra Micro-Nikkor 105mm f/2,8, diluncurkan tahun 1962, kini menjadi patokan rancangan lensa mesin IC Stepper yang memiliki reolusi tertinggi di dunia.

Saat ini, secara total ada lebih dari 80 tipe lensa Nikon yang tersedia di pasaran, mulai dari lensa Fisheye, Micro, Superzoom, PC-E, sampai lensa NIKKOR 1 yang berwarnawarni. Dan untuk merayakan pencapaian 75 juta unit lensa terproduksi, Nikon merilis wallpaper lensa di atas yang menggambarkan seluruh rentang lensa NIKKOR saat ini. Silahkan klik foto di atas untuk melihatnya dalam resolusi 4000×1184 pixel.

Random Articles
Back to Top