in: News | December 4, 2012 | by: Dian Syarifuddin

Nokia Ingin Fokus di Smartphone Entry-level Berbasis Windows Phone Mango

Untuk kawasan Asia, Nokia memang cukup gencar memasarkan jajaran produk ponsel Asha. Kini, Nokia berencana ingin memproduksi lebih banyak jajaran smartphone di segmen entry-level dan mid-range  berbasis Windows Phone 7.5 Mango untuk dipasarkan tahun depan.

Dilaporkan bahwa produsen ponsel asal Finlandia itu telah menjalin hubungan kerja dengan salah satu perusahaan ODM (Original Design Manufacturer) asal Taiwan untuk memproduksi smartphone Nokia dengan sistem operasi mobile milik Microsoft tersebut.

Meskipun Nokia sudah meluncurkan smartphone Windows Phone (WP) 8 di segmen high-end dengan Lumia 920 dan Lumia 820, ternyata mereka merasa kesulitan menghadirkan smartphone di segmen entry-level dan mid-range berbasis WP 8. Hal tersebut dikarenakan standarisasi perangkat dan biaya lisensi yang masih tinggi.

Untuk itu, Nokia sengaja memilih Windows Phone 7.5 Mango sebagai alternatif untuk menghadirkan smartphone dengan harga cukup murah. Mereka berharap masih bisa bersaing dengan smartphone entry-level dan mid-range dari merk lainnya yang berbasis Android.

Bila hal ini terwujud,  Nokia sudah membidik beberapa negara untuk memasarkan smartphone entry-level dan mid-range berbasis Windows Phone 7.5 Mango. Kemungkinan besar yang dituju adalah seluruh kawasan Asia.

Sumber: Digitimes

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES