in: News | December 17, 2012 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Pesan Satu iPad, Malah Dapat Lima

Foto: josephchan749

Apa yang akan Anda lakukan jika Anda memesan sebuah Apple iPad, lalu tiba-tiba mendapat kiriman lima buah? Hal inilah yang terjadi pada pelanggan Best Buy, sebuah toko elektronik terkemuka di Amerika Serikat. Yang paling mengejutkan, hal ini tidak hanya terjadi sekali, tetapi beberapa kali.

Alexa adalah pelapor pertama. Seperti dikutip The Consumerist, pada tanggal 1 Desember Alexa membuka paket dari Best Buy mengira Ia akan menerima sebuah iPad yang Ia pesan. Ternyata, paket itu berisi lima iPad.

Setelah 24 jam bergumul dengan hati kecilnya tanpa ada satupun perwakilan Best Buy yang menyadari kesalahan itu, Alexa memutuskan untuk menghubungi Best Buy. Setelah itupun Alexa masih kesulitan mendapatkan jawaban yang pasti tentang solusi kekeliruan ini karena call center tak berpengalaman dengan kasus seunik ini.

Setelah beberapa kali berdialog dengan perwakilan Best Buy via telepon dan email, akhirnya Best Buy mengatakan bahwa Alexa tak perlu mengembalikan keempat iPad ekstra tersebut. Namun, Best Buy berharap bahwa keempat iPad tersebut dapat disumbangkan ke yang membutuhkan.

Setelah berita ini terbit. The Consumerist kemudian mendapat kabar bahwa hal yang sama terjadi juga pada pelanggan lain, Nick. Nick mengatakan bahwa sampai saat ini keempat iPad ekstra yang Ia terima masih terbungkus rapi di lemari, karena Ia tak ingin mengembalikan, tetapi juga tak berani membukanya.

Lalu kemudian laporan serupa datang dari empat orang lain. Pada setiap kasus, tak ada orang dari toko yang mengejar-ngejar, atau bahkan menyadari adanya kekeliruan kelebihan pengiriman.

Bagaimana jika hal ini terjadi dengan Anda? Apakah Anda akan kembalikan, jual, pakai sendiri, sumbangkan, atau berikan ke orang yang Anda kasihi?

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES