LOGO
,

Polaroid Akan Mengumumkan Kamera Mirrorless Dengan OS Android

Kamera mirrorless seakan menguasai pasaran tahun ini. Hampir semua produsen besar berlomba-lomba memperkenalkan produk mirrorless mereka. Walau terkenal sebagai produsen kamera instant, Polaroid pun tak ingin kalah dalam meraup sebagian dari pasar kamera mirrorless yang semakin lama semakin membesar.

Perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat ini berencana untuk mengumumkan kamera mirrorless pertama mereka. Kamera baru ini mereka namakan IM 1836.

Design dari IM1836 menganut filosofi design yang terlah dianut pula oleh kamera-kamera mirrorless dari brand ternama lainnya, yaitu design yang sederhana. Terlihat dari kontrol eksternal yang hadir dalam kamera ini sangat sederhana. Mengingat bahwa target market dari kamera ini adalah mereka yang beralih dari kamera compact tapi enggan menenteng DSLR maka pilihan tersebut terlihat beralasan.

Bagian belakang kamera terlihat cukup kosong, dikarenakan semua kontrol dialihkan pada layar touchscreen. Perlu diingat bahwa kamera baru Polaroid ini nantinya akan mengusung Operating System (OS) berbasis Android sehingga seluruh fungsionalitas dari kamera akan menjadi lebih fleksibel.

Kemungkinan besar kamera baru ini akan mengusung spesifikasi seperti dibawah ini :

- 18.1 megapixel sensor

- 3.5″ touchscreen

- HD Recording

- Panaroma Mode

- Pop-up Flash

- Built-in Wi-Fi

- MicroSD Card Slot

- Headphone Output

- HDMI Output

 

Langkah yang diambil Polaroid cukup berani dengan menggabungkan design kamera mirrorless dengan OS Android. Sebelumnya (selain Polaroid sendiri yang telah megusung kamera compact pertama yang menggunakan OS Android) hanya Nikon dengan Coolpix S800c dan Samsung dengan Galaxy Camera yang terlihat berani untuk mencoba memasarkan kamera jenis ini. Perlu dicatat pula bahwa dengan kamera baru ini berarti Polaroid menjadi produsen pertama yang mengusung kamera mirrorless dengan OS Android.

Semakin populernya OS Android didalam kamera sepertinya semakin memperuncing persaingan antara kamera compact atau pun mirrorless dengan smartphone berkamera. Cukup menarik untuk menanti solusi-solusi apa yang akan ditawarkan oleh kedua genre peralatan photography ini.

Sumber : Petapixel

Random Articles
Back to Top