in: Direct Release | December 11, 2012 | by: Dian Syarifuddin

[PR] X201, Definisi ASUS untuk Netbook Masa Kini

Memiliki desain ultra tipis, bobot ultra ringan, kinerja yang lebih ditingkatkan, serta hadir dalam berbagai warna yang menawan    

Jakarta, 10 Desember 2012 ASUS, pemimpin utama dunia di era digital, mengumumkan kehadiran lini terbaru produk sub-notebook andalannya dengan meluncurkan seri X201. Dengan kehadiran X Series terbaru tersebut, ASUS meredefinisi kembali kategori netbook yang sangat populer di industri komputer pada beberapa tahun belakangan ini.

Selain telah memanfaatkan prosesor yang ditujukan untuk segmen notebook dan kapasitas memori yang rata-rata dimiliki oleh produk notebook mainstream, ASUS juga menempatkan berbagai teknologi mutakhir pada netbook X201. Ini bertujuan agar X201 menghadirkan definisi baru bagi sebuah netbook masa kini.

“Berbeda dengan produk di kategori netbook terdahulu, ASUS X201 kini diperkuat dengan  prosesor Intel Dual Core, Grafis Intel® HD, dan RAM sampai dengan 4GB sehingga cocok untuk bekerja, bermain dan menikmati multimedia,” kata Juliana Cen, Manager of Product and Marketing ASUS Indonesia. “Touchpad ekstra lebar memudahkan penggunanya saat bekerja dan bermain,” ucapnya.

Ultra Tipis, Ultra Ringan, Penuh Warna

ASUS X201 hadir dengan desain ultra tipis dan ultra ringan. Dengan bobot hanya 1,2Kg dan ketebalan hanya 2,1cm, netbook ini menjadi sangat cocok digunakan bagi mereka yang trendy dan mobile.

ASUS X201 juga tampil sempurna dengan engsel tersembunyi, casing bertekstur serta hadir dalam 4 pilhan warna yang sangat menawan, yaitu peach, hitam, biru laut, dan putih elegan. Pilihan warna yang beragam ini akan meningkatkan rasa percaya diri pengguna saat ia membawa X201 ke mana pun ia pergi.

Dari sisi teknologi, berbagai fitur mutakhir dihadirkan demi meningkatkan standar dari sebuah produk netbook. Sebagai contoh, meski berukuran mungil dan ringkas, ASUS X201 dilengkapi dengan teknologi Audio terbaik dari ASUS Sonic Master Lite. Teknologi ini akan menghasilkan suara yang lebih kuat, jernih dan luas, jauh lebih baik dibandingkan dengan kualitas audio yang biasa dihadirkan oleh produk netbook pada umumnya.

Selain itu, demi memberikan kenyamanan yang lebih saat penggunanya sedang berada dalam perjalanan, ASUS X201 juga memiliki fitur Instant On yang membuatnya mampu menyala dalam 2 detik dari kondisi sleep. Pengguna juga tidak perlu khawatir saat akan meninggalkan netbook ini dalam kondisi sleep karena baterai yang tersedia mampu memasok daya hingga 15 hari.

Risiko kehilangan data akibat kehabisan daya baterai juga dihilangkan karena fitur ASUS Super Hybrid Engine II mampu membuat X201 melakukan backup secara otomatis jika sisa energi yang tersedia di baterai mencapai titik 5 persen. Dari sisi baterai, ASUS X201 telah menggunakan baterai polimer yang memiliki daya tahan 3 kali lebih panjang dibandingkan dengan baterai tipe Li-Ion. Selain itu, daya tahan baterai juga akan tetap maksimal walaupun telah dicharge hingga 800 kali.

Untuk menampung data, selain melalui media penyimpanan yang tersedia di dalam X201, pengguna juga bisa memanfaatkan layanan penyimpanan data sebesar 32GB di ASUS Web Storage. Layanan ini bisa dimanfaatkan secara cuma-cuma oleh penggunanya selama 3 tahun. “Lewat ASUS WebStorage, pengguna bisa menyimpan data-data, foto, musik dari mana pun dan share ke teman-teman dengan mudah,” kata Juliana.

Harga dan Ketersediaan

ASUS X201 tersedia di kisaran harga USD305. Di pasaran Indonesia, produk ini tersedia mulai Desember 2012

Informasi lebih lanjut, kunjungi http://id.asus.com/Notebooks/Versatile_Performance/X201E

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES