LOGO
,

Prosesor AMD Temash Akan Hadir Pada CES 2013

 

Baru-baru ini CEO (Chief Executive Officer) AMD mengatakan bahwa prototype pertama produk berbasis ULP APU (Ultra Low Power Accelerated Processing Units) dengan codename Temash akan didemonstrasikan pada ajang CES mendatang, Januari 2013. Meskipun begitu, tampaknya AMD hanya akan menunjukkan produk tersebut kepada kalangan terbatas. Rory Read berkata, prosesor AMD Temash ditargetkan seperti untuk perangkat hemat daya, tablet, dan juga perangkat masa depan dengan faktor bentuk baru.

Prosesor ULP APU Temash akan dipersenjatai CPU dual-core dengan arsitektur Jaguar. Sedangkan GPU akan menggunakan arsitektur GCN seperti ditemukan pada graphics card AMD HD 7000 (Southern Island). Tidak hanya itu, ULP APU Temash akan menggunakan proses fabrikasi seperti graphics card GCN yaitu 28 nm. ULP APU Temas sendiri merupakan sebuah SoC (System on Chip) dimana FCH (Fusion Controller Hub) tidak lagi berada di luar APU melainkan sudah menjadi satu di dalamnya. Hmmm! Kami jadi penasaran dengan performanya saat sudah tersedia di pasaran nanti.

Belum dapat dipastikan kapan tepatnya AMD akan merilis produk berbasis ULP APU Temash ini. Akan tetapi, sepertinya produk tersebut baru akan tersedia (menjelang akhir) tahun 2013 setelah AMD merilis tablet ULP APU Hondo (Z-60) dan juga APU generasi ketiga. Tablet ULP APU Hondo sendiri akan menunjukkan dirinya ke publik pada CES 2013 dan akan mulai dijual setelahnya.

Sumber

Random Articles
Back to Top