in: News | December 15, 2012 | by: Bimanto

Review Axioo Neon BNE: Notebook Murah untuk Pekerjaan Harian yang Ringan

 

Noteboook dengan kelengkapan yang lengkap, mempunyai ergonomi tinggi serta berharga terjangkau sepertinya adalah yang coba ditawarkan oleh merek lokal Axioo untuk produk mereka dari seri Neon BNE ini. Notebook ini mempunyai dimensi yang cukup tipis dibandingkan notebook pada kelas layar 14″ lain. Axioo Neon BNE menghiasi bagian penutup layar LCD dengan guratan khas alumunium yang di lebur dengan warna hitam dan juga pada sekujur casingnya. Ketika kami genggam, notebook ini mempunyai casing yang cukup solid, tidak terasa kekosongan ketika kami tekan-tekan.

Axioo Neon BNE menggunakan casing yang menyatu dengan baterai dan lebih dikenal dengan casing unibody pada genre ultrabook milik Intel. Dengan penggunaan casing jenis ini, Anda tidak dapat melepas baterai atau menggantinya sendiri bila ada kerusakan. Selain itu Anda juga tidak dapat melakukan upgrade sendiri untuk mengganti memory SODIMM atau storage.

 

 

Sebelum melihat lebih jauh Axioo Neon BNE, kami sarankan Anda melihat spesifikasi di bawah ini.

 

Spesifikasi
Processor AMD C60
Speed 1.33GHz L3 Cache 1MB
Memori DDR3 2GB
Storage Hard disk 320GB
Graphics AMD Radeon HD6250
Layar 14″ 1366×768
Interkoneksi wifi 802.11bgn dan bluetooth v3.0
USB 2.0 3
HDMI 1
Audio In/out 1
Webcam 1
Ethernet 1
Card reader 1
Optical Drive DVDRW
Operation System Dos
Daya Baterai 4400mAh
Ukuran (mm) 338x235x20.6~27.8
Berat (kg) 1.84
Berat+Charger (kg) 2.04

Axioo Neon BNE menggunakan prosesor AMD C-60 Ontario dengan graphics on prosesor AMD Radeon HD6250.Memang prosesor yang tertanam sudah cukup lama beredar, tetapi bila Anda hanya menggunakan noteboook untuk menjalankan aplikasi harian yang ringan, maka notebook ini cocok untuk Anda. Kapasitas penyimpanan data bisa dikatakan cukup untuk menampung data-data file dan multimedia Anda.

 

Ukuran layar yang digunakan juga cukup nyaman digunakan karena menggunakan ukuran sebesar 14″ dengan resolusi 1366×768. Axioo Neon BNE menggunakan layar matte sehingga Anda tidak akan menemukan masalah ketika digunakan di luar ruangan karena tidak akan memantulkan bayangan di sekitarnya. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES