LOGO

Review Axioo Picopad 10 3G: Tablet Android 3G 10″ Murah Seharga 2 Jutaan

Part: 1 2 3

Kenyamanan Pemakaian

Tablet android Axioo Picopad 10 ini sedikit kurang nyaman saat digenggam. Hal tersebut disebabkan dengan desain bagian belakang tablet yang licin serta beban tablet ini tergolong cukup berat untuk dikelasnya, sehingga membuat tablet ini terasa mudah selip dari tangan. Tentu saja secara tidak sadar, tangan para pengguna tablet ini harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengenggamnya.

Axioo Picopad 10 memiliki performa yang baik untuk penggunaan aplikasi sehari-hari untuk browsing, chatting dengan Whatsapp, Facebook, Twitter dan bahkan mampu memainkan video berkualitas 1080p dengan lancar (menggunakan player bawaan “Super-HD Player 2160p” untuk codec-codec video tertentu). Dengan kapasitas RAM besar yang mencapai 1GB, membuat tablet android ini dapat digunakan untuk membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Untuk kebutuhan bermain game, tablet ini memiliki performa yang cukup baik untuk memainkan game 2D , bahkan game 3D ringan sekalipun seperti Angry Birds, Temple run dan lain-lain. Sedangkan tablet android ini kurang kuat untuk bermain game-game 3D kelas berat. Layar capacitive tablet android ini tergolong responsif dan nyaman digunakan untuk bermain game-game yang membutuhkan kelincahan dan kecekatan.

Daya Tahan Baterai

Tablet android Axioo PicoPad 10 memiliki performa baterai yang cukup baik. Hal tersebut kami uji dengan memutar video berkualitas 1080p dengan tingkat brightness layar diatur hingga maksimal dengan keadaan terkoneksi jaringan WiFi. Hasilnya, baterai tablet ini mampu bertahan dalam rentang waktu 4 – 4,5 jam.

Penyakit Kronis

Kelemahan terbesar pada tablet android Axioo Picopad 10 ini terdapat pada aplikasi Google Play Store, dimana Google Play tidak dapat mendeteksi ID tablet android ini. Hal tersebut akan membuat para pengguna akan selalu mendapat error “RPC: S-5 : AEC-0″ yang mengakibatkan tidak dapat mendownload dan meng-install aplikasi dari Google Play. Alasannya adalah karena Google Play tidak dapat melakukan verifikasi tablet ini dan account penggunanya.

Bug dan permasalahan ini, dapat diatasi dengan cara menghapus account anda pada bagian setting –> Account & sync, lalu Anda melakukan restart pada tablet Anda. Setelah melakukan restart tablet, Anda kembali membuka aplikasi Google Play Store dan kembali memasukan ID dan Password account yang sudah ada. Setelah melakukan langkah-langkah ini, Anda sudah dapat mendownload dan menginstall aplikasi dari Google Play pada Axioo Picopad 10 selama 3-5 menit sebelum penyakit kronis ini kambuh kembali. Jika cara-cara di atas masih gagal dan masih gagal, Anda harus mengulangi step yang sama berulang-ulang dengan jedah waktu 15~30 menit.

Kesimpulan

Secara keseluruhan tablet Android Axioo Picopad 10 ini merupakan perangkat yang memiliki konektivitas yang lengkap dengan adanya fitur jaringan 3G, Wifi, Bluetooth dan Mini-HDMI. Bahka, tablet android ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggulan telepon dan SMS. Selain memiliki konektivitas yang lengkap, tablet android ini juga memiliki performa yang cukup baik dengan kapasitas RAM yang besar.

Tablet android Axioo Picopad 10 memiliki kelemahan pada kamera utamanya yang memiliki kualitas yang kurang baik. Selain pada kamera utama, kelemahan terbesar dari tablet android Axioo Picopad 10 ini terletak pada permasalahan pada aplikasi Google Play Store, di mana Google Play tidak dapat mendeteksi ID tablet android ini. Hal tersebut menyebabkan pengguna akan selalu mendapat error “RPC: S-5 : AEC-0″ yang menyebabkan tidak dapat mendownload dan meng-install aplikasi dari Google Play, karena Google Play tidak dapat memverifikasi tablet ini dan account pengguna.

Tablet ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki perangkat multimedia yang memiliki dimensi layar 10 inci. Tentu saja, dengan harga yang terjangkau, Anda sudah dapat menonton video dengan resolusi 1080p. Walaupun begitu, bagi Anda yang kurang suka dengan segala kekurangan yang kami temui, sepertinya Anda harus memilih model lainnya yang dimiliki oleh Axioo.

Kelebihan

  • Kapasitas Ram Besar
  • Mampu menjalankan video beresolusi 1080p ( 1920 x 1080 )
  • Dilengkapi dengan fitur Jaringan 3G dan digunakan untuk Telpon dan SMS
  • Ice Cream Sandwich

Kekurangan

  • Pernyakit error “RPC: S-5 : AEC-0″ yang kronis ( Stadium 4 )
  • Kualitas kamera utama yang kurang baik
  • Bobot tablet yang tergolong berat untuk kelas tablet 10″

Harga : +- Rp 2.200.000,00 (Kisaran Harga)

Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top