LOGO

Review OCZ Agility 4 128 GB: SSD Indilinx Kencang dan Terjangkau

Part: 1 2 3

Kesimpulan

SSD saat ini memang sudah mulai dicari oleh para pengguna, baik profesional, kantoran, maupun rumahan. Hal itu dikarenakan SSD dapat meningkatkan kinerja sebuah sistem PC tanpa harus melakukan upgrade secara total. Selain itu, pekerjaan pun dapat semakin cepat selesai dengan menggunakan SSD.

Berbicara kecepatan, Agility 4 memang tidak dapat dianggap sepele. Walaupun menggunakan memori jenis asynchronous yang memang tidak sekencang memori synchronous, kinerjanya pun dapat mengalahkan sebuah hard disk terkencang sekalipun. Satu hal yang cukup mengejutkan kami adalah kinerja tulis dari SSD ini ternyata lebih kencang dibandingkan dengan kinerja bacanya. Tidak buruk, namun hal ini memang jarang ada pada pengujian SSD kami.

Walaupun ditujukan untuk pasar yang mainstream, SSD yang satu ini nyatanya memiliki harga lebih tinggi dibandingkan sebuah Vertex 3 yang kinerjanya jauh di atas Agility 4 (atau bahkan sama harganya). Akan tetapi, hal tersebut menjadi pilihan Anda. Keduanya memang sebuah perangkat penyimpanan yang mampu mendongkrak kinerja PC Anda.

Kelebihan:

+ Kinerja sangat baik

+ Menangani file terkompresi sangat baik

+ Algoritma Garbage Collection saat idle

+ Alternatif lain dari Sandforce 2

Kekurangan:

– Harganya masih cukup tinggi.

– Harga sedikit lebih mahal dari Vertex 3.

Data Teknis

Produsen OCZ
Info http://www.ocztechnology.com/
Harga Rp1.600.000
Distributor Spectrum Utama
Telepon 021 612 5505
Tipe Memori Multi Level Cell
Kapasitas 128 GB
Interface SATA 6Gbps
Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top