LOGO

Review Sony Xperia Miro: Smartphone Android Mumpuni dengan Feature Lengkap

Part: 1 2 3 4 5 6 7 8

Kelas harga 2 jutaan rupiah merupakan salah satu incaran menarik untuk Anda yang sedang mencari sebuah smartphone Android bertenaga dengan feature lengkap tetapi dengan harga yang tidak terlampau tinggi. Di antara sekian banyak produk dari berbagai produsen yang ditawarkan pada kisaran harga tersebut, terdapat sebuah smartphone Android keluaran Sony Mobile yaitu Xperia Miro. Dengan harga 2 juta rupiah, kami cukup penasaran dengan performa maupun feature andalan yang ditawarkan Xperia Miro ini.

Dengan harga seperti itu, Xperia Miro ditempatkan tepat satu tingkat di atas Xperia Tipo Dual yang pernah kami review sebelumnya. Tentu saja dengan selisih harga sekitar 500 ribu rupiah, kami mengharapkan akan menemukan beberapa kelebihan dibandingkan Xperia Tipo Dual.

Xperia Miro dipersenjatai SoC (System on Chip) Qualcomm MSM7225AA dengan prosesor Cortex-A5 single-core 800 MHz dan GPU Adreno 200. SoC tersebut ditemani memori RAM berukuran 512 MB. Melihat spesifikasi tersebut ternyata Xperia Miro memiliki spesifikasi tidak berbeda dibandingkan Xperia Tipo Dual.

Xperia Miro dilengkapi memori internal NAND Flash yang dapat digunakan pengguna dengan kapasitas sebesar 2,2 GB (total 4 GB). Jika Anda kurang puas terdapat sebuah slot microSD yang dapat menampung kapasitas hingga 32 GB. Sedangkan ukuran layar yang digunakan adalah 3,5 inci atau 0,3 inci lebih besar dibandingkan Xperia Tipo Dual tetapi dengan resolusi gambar tetap sama yaitu 320×480 piksel. Meskipun begitu, layar Xperia Miro telah mendukung 16 juta warna dibandingkan Xperia Tipo Dual dengan 256 ribu warna. Untuk sistem operasi Xperia Miro telah dilengkapi Android Ice Cream Sandwich.

Apakah perbedaan Xperia Miro dan Xperia Tipo Dual hanya sampai disitu saja? Tentu saja tidak. Mari kita lihat lebih jauh apalagi yang mampu ditawarkan oleh Xperia Miro.

Kemasan Paket Penjualan

Produk Xperia Miro kembali menghadirkan kemasan produk yang telah menjadi ciri khas produsen asal negeri sakura ini.

Pada sisi belakang kemasan pengguna dapat melihat pilihan warna yang tersedia untuk Xperia Miro beserta gambaran singkat mengenai feature andalannya.

Bersama dengan unit smartphone disertakan perlengkapan seperti:

USB Charger

micro-B USB to USB cable untuk melakukan charging dan transfer data

Lembar dokumentasi dalam beberapa pilihan bahasa

Part: 1 2 3 4 5 6 7 8
Random Articles
Back to Top