in: News | December 27, 2012 | by: Dian Syarifuddin

RIM Sepakat Bayar USD 65 Juta ke Nokia?

Beberapa hari yang lalu, RIM dan Nokia akhirnya telah mencapai kesepakatan dan memperbolehkan RIM untuk menggunakan teknologi WLAN yang telah dipatenkan oleh Nokia. Perjanjian yang dilakukan pada hari Jumat minggu lalu, kedua perusahaan ternama penyedia ponsel tersebut telah mengumumkan perjanjian dan akan membayar lisensi kepada Nokia.

Pada hari itu, kedua perusahaan tersebut tampak cukup kompak untuk tidak membeberkan berapa jumlah uang yang akan dibayar oleh RIM ke Nokia terkait penggunakan teknologi WLAN pada beberapa model smartphone Blackberry yang diantaranya sudah hadir dipasaran.

Akan tetapi, menurut Formulir 6-K yang diajukan oleh RIM ke SEC (Securities and Exchange Commission) Nokia akan menerima bayaran sebesar 50 juta Euro atau sekitar USD 65 juta, terkait penggunaan teknologi WLAN pada beberapa tipe smartphone Blackberry.

RIM, yang dikabarkan akan secara resmi memperkenalkan sistem operasi mobile barunya, yakni Blackberry OS 10 pada tanggal 30 Januari mendatang, tidak menjelaskan secara rinci mengenai pembayaran tersebut dalam jangka waktu berapa lama penggunaan teknologi WLAN oleh RIM. Selain itu, RIM juga tidak menyebutkan jumlah pembayaran tiap tahunnya kepada Nokia, terkait akan hadirnya smartphone terbaru Blackberry berbasis Blackberry OS 10.

Sumber: Phonearena

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES