LOGO
,

[Rumor] Sony Siapkan Kamera Mirrorless dengan Sensor Full-Frame

Setelah menyematkan sensor full-frame ke dalam kamera compact RX1 dan SLT A99, rumor beredar mengenai rencana Sony membawa sensor berukuran 35 mm tersebut ke lini kamera mirrorless NEX. Dengan demikian, produsen elektronik asal Jepang tersebut akhirnya akan menghadirkan seri yang mengungguli kelas NEX-7.

Sensor APS-C 24,3 megapixel Sony NEX-7 akan segera kalah dengan seri NEX full-frame?

Sebelumnya, Sony telah memperkenalkan sensor full-frame ke lini produk NEX melalui handycam NEX-VG900 yang memiliki resolusi 24,3 megapixel untuk foto dan 20,3 megapixel untuk video 16:9. Berdasarkan informasi dari Sony Alpha Rumors, saat ini ada dua prototipe yang sedang diuji. Satu dengan resolusi 24 megapixel dan yang lain mengusung sensor baru dengan resolusi 30—32 megapixel.

Dengan sensor yang lebih besar, kamera mirrorless full-frame tersebut akan memiliki ukuran tubuh yang lebih besar juga dibanding NEX-7. Sama seperti NEX-6 dan NEX-7 yang ditargetkan bagi para fotografer dan pecandu fotografi, serta RX1 yang mengusung sensor full-frame, tampaknya kamera mirrorless baru itu akan dilengkapi deretan tombol dan tuas fisik untuk kemudahan pengaturan.

Kamera mirrorless full-frame besutan Sony saat ini masih dalam tahap pengembangan akhir dan diperkirakan akan diluncurkan sekitar tahun 2013—2014. Menurut Anda, apa nama yang cocok untuk kamera NEX full-frame tersebut? Mampukah Sony menggoyahkan eksistensi Leica dengan kamera barunya itu?

Random Articles
Back to Top