LOGO
,

Rumor: Xiaomi MI-3, Smartphone Android dengan NVIDIA Tegra 4

Perkembangan teknologi perangkat Android memang tidak ada matinya. Hal ini memang terlihat jelas dengan terus berkembangnya perangkat mobile ini baik dari segi software (sistem operasi dan aplikasi pendukung) maupun hardware. Perkembangan dari sisi hardware biasanya ditandai dengan hadirnya perangkat Android dengan kemampuan hardware lebih baik di banding generasi sebelumnya seperti kabar yang baru kami dapatkan baru-baru ini.

Baru-baru ini beredar kabar menarik mengenai smartphone Android generasi terbaru dari produsen asal negara Cina, Xiaomi. Menurut kabar yang kami dapatkan, produsen ini akan mengeluarkan produk bernama Xiaomi MI-3 dengan chipset NVIDIA Tegra 4. Penerus chipset NVIDIA Tegra 3 ini memang ditunggu kemunculannya mengingat reputasi chipset generasi sebelumnya pada perangkat Android yang tergolong memuaskan.

Chipset NVIDIA Tegra 4 ini dikabarkan akan dilengkapi CPU quad-core Cortex A15. CPU clock speed akan berkisar pada angka 1.8 GHz hingga 2 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 2.5 GB. Kapasitas RAM yang tergolong besar untuk ukuran smartphone Android saat ini.

Sementara itu, Xiaomi MI-3 akan dilengkapi layar 4.5 inci dengan panel produksi JDI (Japan Display Corporation). Belum  diketahui berapakah resolusi gambar yang akan digunakan tetapi sepertinya akan menggunakan ukuran 1920×1080. Smartphone ini juga akan dilengkapi kamera dengan ukuran 13 MegaPixel dan juga koneksi LTE.

Xiaomi MI-3 diperkirakan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2013. Melihat waktu peluncuran ini, bisa saja kita semua akan melihat kehadiran smartphone Android lainnya dengan chipset NVIDIA Tegra 4 saat Xiaomi MI-3 diluncurkan.

Sumber

Random Articles
Back to Top