in: News | December 19, 2012 | by: Cerira

Samsung Rilis ‘Adik’ Galaxy Note, Galaxy Grand

Samsung merilis smartphone terbarunya yang masuk dalam keluarga Galaxy. Seri terbaru ini bernama Galaxy Grand dan mengusung display 5 inci. Seperti diketahui, Samsung memproduksi smartphone Galaxy dengan layar 5 incinya untuk seri Note yang merupakan smartphone hybrid antara ponsel dan tablet sehingga mendapat julukan phablet. Namun di seri Grand ini, Samsung tidak memasukkannya dalam keluarga Note meskipun ukuran display yang digunakan masuk dalam spesifikasi Note.

Smartphone yang memiliki dimensi 143.5 x 76.9 x 9.6 mm dan berat 162 gram ini menggunakan dislay 5 inci dengan resolusi rendah, 800×480 (WVGA). Versi OS yang digunakan adalah Android 4.1.2, Jelly Bean, dan Grand dilengkapi dengan  prosessor 1.2GHz. Grand menggunakan TouchWiz UI yang baru dan didukung fitur S Voice, Multi-Window, AllShare Play, Direct Call, Smart Alert, Popup Play dan berbagai Hubs.

Samsung melengkapi ponsel ini dengan 2 kamera dengan kamera utama sebesar 8 MP yang bisa digunakan untuk merekam video fullHD 1080p dan kamera depan sebesar 2 MP. Memori yang dimiliki sebesar 8 GB dengan ekspansi berupa microSD. Selain mendukung koneksi HSPA+, Grand yang ditenagai dengan baterai 2100 mAh ini juga dilengkapi dengan konektifitas WiFi, Bluetooth 4.0, dan GPS dengan dukungan A-GPS Glonass.

Samsung belum mengumumkan harga smartphone yang akan tersedia dalam 2 versi ini, yakni single (I9080) dan dual SIM (I9082) ini, juga kapan tepatnya Galaxy Grand ini akan mulai dipasarkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES