LOGO
,

Sapphire Mengumumkan AMD Radeon HD 7870 XT Berbasis GPU Tahiti LE

Beberapa waktu ini AMD memang dikabarkan akan merilis graphics card terbarunya dan sekaligus graphics card terakhir untuk tahun 2012 ini, yaitu Tahiti LE, graphics card “unik” berbasiskan GPU yang sama dengan HD 7900 series, namun AMD mengkategorikannya sebagai graphics card kelas performance HD 7800 series. ¬†Beberapa vendor Tier-1 AMD seperti PowerColor, VTX 3D, dan Club 3D sudah mengumumkan kehadiran graphics card berbasiskan GPU Tahiti LE tersebut. Lalu bagaimana dengan Sapphire?

 

Terdapat sejumlah rumor yang tersebar sebelumnya jika beberapa vendor yang merilis graphics card AMD tidak terlalu tertarik dengan graphics card yang satu ini, namun nampaknya berita tersebut tidak berlaku untuk Sapphire sebagai vendor Tier-1 AMD yang sudah sangat setia sejak lama dalam memproduksi graphics card untuk “kubu merah” ini. Sapphire mengumumkan kehadiran graphics card Tahiti LE ini yang mereka namakan Sapphire HD 7870 XT with Boost, “XT” Series? Tentu istilah ini terdengar tidak asing bagi Anda penggemar graphics card AMD sejak lama.

Yang unik graphics card Tahiti LE yang pernah kami kabarkan sebelumnya menggunakan “DNA” arsitektur yang sama dengan HD 7900 series dan akan dilengkapi dengan¬†24 Compute Units, 1536 Stream Processor, 96 Texture Units, dan 24 ROP Units. Sedangkan dari beberapa sumber seperti Techpowerup dan juga Fudzilla, disebutkan jika graphics card Sapphire HD 7870 XT “Tahiti LE” ini hanya akan menggunakan 1280 Stream Processor saja, entah jika Press Release yang Sapphire umumkan pada beberapa website luar tersebut terdapat “kesalahan”, atau memang graphics card tersebut memang hanya memiliki 1280 SP karena jika spesifikasi tersebut benar, maka HD 7870 XT ini hanya memiliki “raw power” yang sama seperti HD 7870 lainnya.

Random Articles
Back to Top