LOGO
,

Sharp Demonstrasikan Layar 6” dengan Resolusi Gambar 2560 x 1600 Piksel

Panel LCD IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) buatan Sharp tampaknya memiliki potensi besar di masa depan. Panel LCD IGZO sendiri menawarkan keunggulan di sisi response time dan juga kepadatan piksel (ppi) dibandingkan panel LCD konvensional dengan bahan amorphous silicon. Alhasil produsen perangkat display dapat membuat LCD dengan resolusi gambar lebih tinggi pada ukuran yang sama dengan LCD konvensional.

Belum lama ini Sharp memamerkan keunggulan panel LCD IGZO mereka pada sebuah layar berukuran 6,1 inci. Salah satu hal menarik dari layar mungil ini adalah dukungan resolusi gambar yang mencapai 2560 x 1600 piksel. Sedangkan kepadatan piksel layar ini mencapai 498 ppi (pixel per inches).

Melihat kemampuan panel LCD IGZO yang seperti itu tampaknya tidak aneh jika dimasa depan perangkat mobile seperti smartphone atau tablet akan memiliki resolusi gambar paling tidak sebesar 1920×1080 piksel atau lebih tinggi lagi. Tidak hanya itu, kami pun ingin melihat apa jadinya jika LCD monitor yang banyak beredar saat ini menggunakan panel tersebut. LCD monitor 18,5 inci bukan tidak mungkin akan memiliki resolusi gambar paling tidak 7893 x 4933 piksel.

Demonstrasi TV Ultra HD 85 inci dengan resolusi gambar 7680 x 4320 piksel dan konfigurasi audio 22.2 channel.

Perangkat display dengan resolusi gambar super besar memang masih ditawarkan dengan harga tergolong tinggi. Akan tetapi jika produksi panel ini semakin meningkat, bukan tidak mungkin perangkat display seperti itu tidak lagi menjadi barang super mewah.

Sumber

Random Articles
Back to Top