in: Gadget - News | December 25, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Smartphone Android Terjangkau Harga 2 Jutaan pada Tahun 2012

Tahun lalu, smartphone pada rentang harga seperti ini cukup menarik banyak peminat. Akan tetapi, jika diperhatikan, pada level harga ini di tahun lalu, para konsumen hanya akan mendapatkan smartphone dengan prosesor single core saja. Pada tahun ini, bahkan pada level harga satu jutaan saja, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan prosesor dual core.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai smartphone Android dengan rentang harga dua sampai tiga juta. Pada rentang harga ini, kami masih memasukkan smartphone dengan sistem operasi Gingerbread. Walaupun begitu, dominasinya tidak lagi ada pada merek-merek lokal. Sayangnya, kinerja smartphone yang ada pada level harga ini kurang lebih sama dengan smartphone lokal pada level harga satu jutaan. Walaupun begitu, biasanya smartphone pada level harga ini mengedepankan feature yang unik.

Setelah melakukan beberapa penelitian, berikut ini adalah beberapa smartphone Android yang memiliki harga di antara Rp2 juta sampai 3 juta yang dapat Anda beli pada akhir tahun 2012 ini. Memang, pada rentang harga ini, smartphone Android yang dapat ditemui tidak terlalu banyak. Perlu diingat bahwa harga yang tertera merupakan harga resmi, sehingga kami tidak mengikutsertakan perangkat yang sedang mengalami penurunan harga karena promo dan diskon.

Rp2.000.000 – 2.399.000

Sony Xperia U

Smartphone yang satu ini sudah memiliki harga Rp2.149.000. Pada smartphone yang satu ini, pengguna akan dimanjakan dengan berbagai feature dari Sony Mobile seperti xLoud dan Bravia Engine. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot SDCard dan hanya memiliki internal storage yang hanya 4 GB saja. Dan bagi Anda yang suka mengambil gambar dengan kamera ponsel, smartphone yang satu ini sudah memiliki tombol kamera pada sisi kanannya.

SoC / Kecepatan Prosesor ST Ericsson NovaThor U8500 / Dual Core 1 GHz
Ukuran Layar 3,5 inch dengan resolusi 854 x 480
Kamera Belakang / Depan 5 MP / VGA
Memori internal / RAM 4 GB / 512 MB
Kapasitas Baterai 1320 mAH
Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0.4

ZTE Grand X

Smartphone yang satu ini baru saja diluncurkan beberapa saat yang lalu. Walaupun menggunakan chipset Mediatek MT6577, smartphone ini dilabel pada harga Rp2.199.000. Dengan harga seperti itu, para konsumen akan mendapatkan smartphone Jelly Bean dengan suara Dolby Mobile. Smartphone ini merupakan satu-satunya perangkat yang telah mendapatkan sistem operasi Android terbaru dan memiliki harga di bawah tiga juta!

SoC / Kecepatan Prosesor MediaTek MT6577 / Dual Core 1 GHz
Ukuran Layar 4,3 inch dengan resolusi 960 x 540
Kamera Belakang / Depan 5 MP / VGA
Memori internal / RAM 4 GB / 512 MB
Kapasitas Baterai 1600 mAH
Sistem Operasi Android Jelly Bean 4.1.1
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES