in: Gadget - News | December 25, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Smartphone Android Terjangkau Harga 2 Jutaan pada Tahun 2012

Saran Kami

Di rentang harga satu sampai dua juta rupiah ada beberapa smartphone yang benar-benar menarik perhatian kami:

ZTE Grand X: Smartphone yang satu ini sudah dilengkapi dengan Jelly Bean. Hal ini membuatnya sebagai smartphone pertama yang dirilis langsung dengan Jelly Bean di Indonesia. Selain menggunakan Jelly Bean, smartphone ini cocok untuk Anda yang gemar mendengarkan musik.

Sony Mobile Xperia Sola: Feature lengkap! Inilah yang ditawarkan oleh Sony Mobile pada level harga dua jutaan. XLoud untuk musik, Bravia Engine untuk gambar dan video, Floating Touch untuk melengkapi navigasi internet, dan NFC. Semua telah masuk pada smartphone yang satu ini.

Sony Mobile Xperia Go: Tidak banyak smartphone yang dapat “nyemplung” ke dalam sebuah ember berisikan air. Dan permasalahan air yang masuk ke dalam mesin merupakan kasus yang sering dijumpai pada dunia ponsel. Xperia Go datang dengan menawarkan solusi tahan air dan debu. Tentu saja, hal tersebut dapat membuat mesin yang ada di dalamnya lebih awet.

Buyer’s Guide Tips

Spesifikasi vs Harga

Spesifikasi pada smartphone Android memang bermacam-macam. Akan tetapi, hal tersebut perlu Anda ketahui saat Anda membeli sebuah perangkat Android. Artikel Memahami Spesifikasi Tablet dan Smartphone Android yang pernah kami rilis pada tahun sebelumnya dapat menambah wawasan Anda mengenai spesifikasi dari Android. Telitilah sebelum membeli.

Pada saat memilih Android berdasarkan harga, Anda harus berpikir mengenai investasi yang akan Anda lakukan. Saat Anda menemukan sebuah perangkat yang murah, teliti dulu apakah dalam rentang harga Rp50.000 sampai Rp200.000 lebih mahal terdapat Android yang lebih baik dari sisi spesifikasinya. Tentu saja dengan tambahan sedikit uang dan sedikit ketelitian, Anda akan mendapatkan perangkat yang lebih baik.

Rooting

Penggunaan Android kerap kali tidak luput dari rooting. Rooting dapat membuat sebuah smartphoneAndroid memiliki ruang lebih untuk menginstal aplikasi seperti dengan menggunakan Link2SD yang terbukti lebih baik dari feature Move to SD bawaan Android. Selain itu, Anda dapat membuat bateraismartphone Anda memiliki daya hidup yang lebih lama. Feature lainnya pun juga bisa Anda dapatkan dengan melakukan rooting dan menginstal semua aplikasi yang mengharuskan Android untuk di-root. Akan tetapi yang perlu diingat, beberapa vendor akan menghanguskan garansi Anda saat Anda melakukan root. Perlu atau tidaknya Anda melakukan rooting dapat Anda lihat pada artikel yang satu ini.

Komunitas

Apa maksud dari pentingnya komunitas untuk sebuah smartphone Android? Sebuah komunitas akan membuat smartphone Android Anda lebih berkembang. Dukungan komunitas terhadap sebuah perangkat Android pun sering kali membuat sistem operasi sebuah smartphone menjadi lebih up-to-date. Biasanya, saat sebuah smartphone tidak memiliki upgrade OS ke yang terbaru, developer dari sebuah komunitas akan meramu sebuah OS berdasarkan OS Android CyanogenMod atau Android Open Source Project. Tentu saja, melakukan perubahan sistem operasi Android akan menghanguskan garansi Anda. Akan tetapi setelah garansi Anda habis, hal ini bukanlah sebuah masalah. Perlu diingat bahwa Anda harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada perangkat Anda.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES