in: News | December 6, 2012 | by: Ernest Dimitria

Taiwan Excellence 2012 Selesai, Rencana Pengembangan Smart City Dibocorkan

Taiwan Excellence 2012 telah usai. TAITRA berhasil membawa 39 merek ICT asal Taiwan untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya kepada konsumen di Indonesia. Dua di antaranya—Edimax dan Cashido—dibawa oleh TAITRA dan duta Taiwan Excellence Cathy Sharon ke acara temu media di Panacea Resto & Lounge, Menara Dea, Jakarta, pada hari Kamis (6/12).

Pada kesempatan itu, Cashido dan Edimax meluangkan waktu untuk menjelaskan secara singkat produk (dan proyek) yang hendak digarap di Indonesia.

Kiri-kanan: Andi Tanudireja, Country Sales Manager Edimax Indonesia; Cathy Sharon, duta besar Taiwan Excellence 2012; Nita Chen, Trade Promotion Specialist TAITRA; dan Christopher Daniel, Sales & Marketing Manager Cashido Corporation.

Cashido yang diwakili Sales & Marketing Manager mereka, Christopher Daniel, memperkenalkan inovasi sanitasi berupa sistem pembersih air. Dengan memasangkan perangkat O3On ke keran air, pengguna dapat menikmati air yang mampu membersihkan tangan lebih ampuh dibanding sabun.

Christopher menjelaskan empat fungsi utama produk kembangan Cashido tersebut, yaitu mengurangi bakteri sebanyak 99%, menghilangkan pestisida hingga 75%, menghilangkan bau, dan menjaga kesegaran makanan, khususnya buah dan sayur.

“Kami menghadirkan solusi ‘hijau’ yang membantu menghemat penggunaan air, mengurangi emisi CO2, dan menjaga kesehatan keluarga,” ujar Christopher.

Selain Cashido, Edimax juga memamerkan salah satu produk unggulannya yang merupakan hasil kerja sama dengan Telkom. Produk tersebut dinamakan Speedy Monitoring.

Andi Tanudirja, Country Sales Manager Edimax Indonesia, menjelaskan bahwa cara kerja Speedy Monitoring mirip dengan CCTV. Namun, hasil rekaman dari perangkat tersebut langsung disimpan di storage cloud sehingga pengguna dapat mengaksesnya melalui iPhone, iPad, smartphone Android, PC, maupun Mac kapan saja dan di mana saja.

Di samping itu, Edimax dan pemerintah DKI Jakarta sedang mengembangkan konsep Smart City yang nantinya akan mengandalkan sistem smart surveillance dengan face detection. Sistem tersebut akan dipasang di sejumlah fasilitas umum dan yang dapat mengaksesnya tidak hanya para administrator. Masyarakat pun dapat melihat hasil rekaman video untuk memantau kondisi kota tercintanya.

Ini hanyalah dua produk dan satu proyek yang dihadirkan melalui kerja sama antara merek ICT Taiwan dengan Indonesia. Apa lagi yang bisa kita harapkan dari kampanye berikutnya? Mari kita tunggu bersama!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES