in: Digital Camera - News | December 12, 2012 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Tak Mau Kalah Dari Twitter, Instagram Merilis Filter dan User Interface Baru

Filter Willow di Instagram

Persaingan Twitter dan Instagram (yang kini dimiliki Facebook) semakin memanas. Tiga hari lalu, Instagram memutuskan hubungan dengan Twitter sehingga pengguna Twitter tak lagi dapat meihat foto Instagram dalam timeline, melainkan harus masuk ke aplikasi atau web Instagram.

Lalu, kemarin Twitter meluncurkan update terbaru aplikasi versi Android dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk mengolah foto langsung dari dalam aplikasi Twitter sebelum diupload.

Seperti tak mau kalah dengan Twitter, Instagram hari ini meluncurkan update terbaru untuk Android dan iOS yang menambahkan sebuah filter. Filter baru ini dinamai “Willow” dan merupakan filter monokrom dengan sedikit tint ungu dan pinggiran over exposed. Instagram mengatakan bahwa filter ini cocok untuk portrait, still life, dan foto arsitektur.

Selain itu, Instagram juga meningkatkan algoritma dan kualitas filter tilt-shift sehingga foto yang dihasilkan lebih mendekati hasil dari lensa tilt-shift asli.

Efek tilt-shift dalam Instagram

Pengguna iOS lebih dimanjakan lagi karena selain pengembangan di atas, Instagram for iOS juga menampilkan user interface yang baru. User interface ini mencakup tombol shutter berlogo Instagram, thumbnail preview dari foto-foto terbaru dalam Camera Roll, Camera Roll tool baru untuk pengguna iPhone 5 (menyesuaikan dengan layarnya yang lebih panjang), dan tampilan grid baru saat membidik foto.

User interface Instagram for iOS

Pengguna iOS juga bisa menikmati newsfeed dengan foto lebih besar dan scrolling tak terbatas saat membuka user profile.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES