LOGO
,

Tips AMD, NVIDIA, Intel: Optimalkan Kinerja VGA Anda dengan Driver Terkini!

Part: 1 2 3 4

Sekencang apapun dan sebesar apapun horse power yang dimiliki dari suatu kendaraan, tentu saja tidak akan bisa berjalan mulus jika pengendara dari mobil tersebut tidak bisa meng-handle kendaraannya dengan baik, hal yang sama berlaku juga untuk setiap hardware PC yang Anda miliki, khususnya dalam topik kali ini adalah graphics card atau biasa disebut juga dengan VGA (Video Graphics Adapter). Setiap graphics card yang dijual dipasaran selalu dilengkapi dengan sebuah driver yang pada umumnya merupakan driver yang disediakan saat tanggal rilis dari graphics card tersebut, dan kemungkinan besar driver yang disediakan tersebut sudah tertinggal dan tidaklah aktual.

 

Percaya atau tidak, masih sangat banyak sekali pengguna PC yang cukup awam, mereka tidak melakukan update driver hardware yang mereka miliki sejak pertama kali PC itu dibeli dan menggunakannya bertahun-tahun tanpa menyadari bahwa “diluar sana” terdapat sebuah solusi sederhana yang dapat meningkatkan kinerja hardware dari PC yang dimilikinya. Seperti salah satu pengalaman penulis yang pernah melihat beberapa pengguna PC Desktop maupun laptop disuatu instansi yang hanya menggunakan driver generic (bawaan Windows), bahkan resolusi layar monitornya pun berjalan bukan pada resolusi native-nya, namun mereka tampak santai saja menggunakan PC tersebut sehari-hari dengan driver yang “cacat”, hingga suatu hari penulis bawakan driver terbaru untuk PC-nya dan mereka pun terkagum-kagum melihat kinerja PC-nya yang meningkat drastis. “Gambarnya jadi jernih ya?” ucap pengguna awam tersebut yang baru melihat resolusi layar monitornya berjalan pada resolusi native.

Cukup dengan meng-update driver terbaru, dipastikan performa hardware PC Anda akan berada dalam kondisi paling optimalnya untuk menjalankan berbagai program maupun game terbaru. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa link untuk men-download driver graphics card terbaru dan juga sedikit tips agar kinerja yang dimilikinya berada pada kondisi paling optimal.

Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top