LOGO
,

Tips AMD, NVIDIA, Intel: Optimalkan Kinerja VGA Anda dengan Driver Terkini!

Part: 1 2 3 4

Intel HD Graphics

Walaupun berbeda kelas dengan AMD dan NVIDIA yang menyediakan solusi graphics card terpisah (discrete) yang jauh lebih bertenaga untuk bermain game, Intel yang selama ini hanya berkonsentrasi pada bidang CPU-nya  kini mulai mengerjakan cukup serius untuk menggarap graphics adapter terintegrasinya yang sejak beberapa generasi terakhirnya sudah mulai diintegrasikan didalam prosesor (System on Chip/SoC) Core i seriesnya. Terlihat peningkatan kinerja yang sangat signifikan dari tiap generasi HD graphics milik Intel ini, bahkan dikabarkan pada generasi Core i selanjutnya (Haswell) Intel akan memberikan solusi graphics terintegrasi yang jauh lebih kencang dari Intel HD graphics saat ini.

Tidak seperti AMD dan NVIDIA yang berlomba-lomba untuk menyediakan driver paling terbarunya, Intel untuk saat ini tidak terlalu sering meng-update driver library untuk graphics adapter terintegrasinya, karena memang konsep solusi Intel HD graphics ini bukan (belum) solusi ideal untuk bermain game.

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba mencari driver Intel HD Graphics ini pada link website resmi mereka dibawah ini:

Intel Download Center

Tips Update Driver

  • Cek dan update selalu driver hardware Anda secara berkala untuk mendapatkan kinerja paling optimal.
  • Selalu gunakan driver final/WHQL jika ingin mendapatkan jaminan kestabilan.
  • Gunakan driver Beta jika ingin “mencicipi” driver paling terbaru, pastikan Anda sudah mengunduh versi WHQL-nya jika ingin kembali ke driver yang lebih stabil.
  • Jika Anda sedang melakukan upgrade/penggantian hardware, hapus bersih terlebih dahulu driver hardware lama Anda, sebelum memasang hardware baru Anda dan meng-install driver terbarunya.

 

Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top