LOGO

Universitas di Australia Akan Pesan 11 Ribu iPad Tahun Depan

University of Western Sydney berencana untuk memesan 11 ribu iPad pada tahun 2013 mendatang. Universitas tersebut akan mendistribusikan iPad tersebut kepada para mahasiswa baru dan anggota fakultas dengan tujuan untuk mendukung inovasi belajar dan mengajar diseluruh kurikulum dan di lingkungan belajar informal lainnya.

 

Dunia pendidikan sendiri sebenarnya merupakan pasar kunci bagi Apple selama lebih dari 2 dekade lalu. Dan di tahun ini, Apple berusaha mengembalikan fungsi tersebut ke tujuan semula dengan meluncurkan software iBook Author yang merupakan software gratis yang memungkinkan para penulis untuk mendesain versi digital dari text book dan beberapa judul interaktif untuk iPad. Software tersebut diluncurkan bersamaan dengan dorongan perusahaan tersebut untuk mendapatkan penulis textboook untuk menciptakan dan mendistribusikan edisi digital dari karya mereka tersebut.

Menurut laporan Professor Kerri-Lee Krause, wakil rektor UWS ke The Australian, inisiatif untuk menggunakan iPad tersebut merupakan bagian dari perbaikan kurikulum di UWS yang akan menekankan pada pilihan belajar yang fleksibel dan model belajar campuran. Kuliah yang menggunakan metode tradisional akan ditambah dengan pendekatan belajar yang lebih interaktif. Krause menambahkan bahwa teknologi mobile akan menjadi bagian kunci dari strategi ini dan mereka mengharapkan dukungan dari staf akademis di UWS untuk membuat sebagian dari iPad dan aplikasi yang bisa didesain sesuai kebutuhan di kelas, bahkan yang dalam ruang perkuliahan terbesar, para mahasiswa bisa mengakses pengalaman belajar interaktif.

Random Articles
Back to Top