in: News | December 26, 2012 | by: Dian Syarifuddin

Volume Pengiriman Smartphone Samsung Bakal Ditingkatkan Lagi?

Keberhasilan Samsung sebagai perusahaan nomor satu atas penjualan smartphone, tampaknya akan makin sulit untuk ditandingi bagi para pesaingnya. Berbagai inovasi smartphone terbaru yang dihadirkan diantaranya Samsung Galaxy S III dan Galaxy Note II, merupakan perangkat smartphone tipe high-end yang cukup laris dipasaran.

Kini, menjelang tahun 2013 nanti, beberapa pengamat pangsa pasar smartphone memperkirakan bahwa Samsung akan melakukan pengiriman produk ponsel canggihnya dengan volume pengiriman yang lebih besar lagi. Untuk menguasai pangsa pasar sebesar 40 persen, Samsung diperkirakan akan melakukan pengiriman smartphone hingga 350 juta unit ke seluruh penjuru dunia.

Namun, menurut sumber dari Samsung menyatakan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut berharap ingin melakukan pengiriman ponselnya hingga 500 juta unit smartphone secara global pada tahun 2013 mendatang. Untuk mewujudkan harapan tersebut, tampaknya Samsung akan meningkatkan strategi penjualan ponselnya yang lebih ditujukan pada kelas entry-level dan mid-range.

Selain itu, Samsung juga tampaknya masih merasa optimis dikelas high-end terhadap penjualan produk Samsung Galaxy S III dan Galaxy Note II yang diperkirakan masih akan terus meningkat di tahun depan.

Menurut para pengamat pangsa pasar smartphone, beberapa perusahaan vendor penyedia smartphone yang cukup serius ingin bersaing dengan Samsung dikelas high-end tahun depan diantaranya, Sony Mobile, Lenovo, Huawei, dan ZTE. Sayangnya, beberapa perusahaan vendor tersebut sampai saat ini masih menunda meluncurkan ponsel andalannya yang memungkinkan dapat memberikan persaingan terhadap Samsung.

Sumber: Digitimes

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES