LOGO

YouTube Rewind: 10 Video YouTube Terpopuler di Tahun 2012

Youtube merupakan situs video terbesar dan terpopuler di seluruh dunia. Hampir semua orang pasti mengenal situs video yang satu ini. Dari beragam video yang hadir di situs ini, terdapat video-video yang paling berpengaruh di sepanjang tahun 2012 ini. Misalkan saja video musik milik PSY yang memiliki jumlah view lebih dari 900 juta, membuat sebuah gambaran akan selera musik masyarakat pada umumnya saat ini di mana selera musik K-Pop tengah merajalela.

Gangnam Style meraih sukses dengan lebih dari 900 juta views dalam waktu 6 bulan dan menjadi video dengan jumlah view tertinggi sepanjang sejarah YouTube.

Apa sajakah video-video terpopuler lainnya yang paling banyak ditonton dan mempengaruhi masyarakat di jaman modern saat ini? Youtube merangkum semua video terpopuler dan paling berpengaruh sepanjang tahun 2012 dalam Youtube Rewind, dan inilah 10 besar yang masuk dalam kategori Global:

  1. PSY — Gangnam Style
    Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi dari Korea ini? Dengan musik dan gaya menari yang unik, PSY mampu menarik lebih dari 900 juta view hanya dalam 6 bulan terakhir sejak perilisan MV miliknya di Youtube.
  2.  “Somebody That I Used to Know — Walk Off the Earth (Gotye — cover)
    Video cover lagu terpopuler saat ini, di mana para personilnya terdiri dari 5 orang. Apa yang unik dari video ini? Gitar yang digunakan hanyalah satu buah, dan ada 4 orang yang memainkannya untuk menghasilkan 4 suara gitar yang berbeda. Video ini berhasil menarik penonton sebanyak lebih dari 140 juta orang.
  3.  “KONY 2012
    Video ini adalah salah satu kampanye milik Invisible Children dalam misi perdamaian untuk Uganda. Dalam satu minggu sejak publikasinya, video ini telah di-share hampir oleh semua orang yang menontonnya dan meraup 31 juta view dalam satu hari.
  4.  “Call Me Maybe” by Carly Rae Jepsen — Feat. Justin Bieber, Selena, Ashley Tisdale & More!
    Salah satu video cover lagu lips sync dengan lagu Call Me Maybe oleh Carly Rae Jepsen yang dilakukan oleh beberapa artis lawas. Walau terlihat membosankan bagi beberapa orang, video ini ternyata berhasil meraup jumlah view lebih dari 50 juta views.
  5. Barack Obama vs Mitt Romney. Epic Rap Battles Of History
    Tentunya Anda masih ingat bahwa tahun 2012 ini adalah tahun pemilihan Presiden baru untuk Amerika Serikat. ERB membuat video parodi tentang keduanya berdebat dalam bentuk Rap Battle yang unik. Video ini memiliki 45 juta views.
  6.  “A Dramatic Surprise On a Quiet Square
    Apa yang terjadi jika suatu ketika Anda menemukan sebuah tombol aneh yang tidak berada pada tempatnya, kemudian Anda menekannya atas dasar penasaran? Video ini memperlihatkan bagaimana masyarakat Belgium yang mencoba menekannya dan terjadilah sebuah “drama” yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.
  7. Why You Asking All Them Questions
    Sebuah video klip lagu yang bercerita tentan seorang kekasih pacar posesif yang selalu bertanya banyak dengan penuh kecurigaan. Kelucuan dari video klip buatan Emmanuel & Philip Hudson ini berhasil membuat video ini mendapatkan lebih dari 39 juta views.
  8. Dubstep Violin- Lindsey Stirling- Crystallize
    Musik Dubstep bergabung dengan biola klasik untuk menghasilkan sebuah musik yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya! Video musik ini mendapatkan 38 juta views.
  9. Facebook Parenting: For the Troubled Teen”
    Sebuah video tentang ayah yang berkomentar tentang posting milik anak perempuannya di Facebook ini mengundang kontroversi, diskusi, serta video respon yang tentunya tidak sedikit. Video milik Tommy Jordan ini mendapatkan 11 juta views hanya dalam 1 hari.
  10.  “Felix Baumgartner’s supersonic freefall from 128k’ – Mission Highlights
    Masih ingat tentang video terjun bebas milik Felix Baumgartner, di mana Felix melakukan terjun bebas dari ketinggian 39.045 meter dari permukaan bumi? Video rekaman terjun bebas yang menakjubkan ini berhasil meraih 30 juta views.

Tidak ketinggalan juga, Youtube menggabungkan semua momen di atas beserta beberapa video bepengaruh lainnya dalam satu video!

Random Articles
Back to Top