LOGO

Anonymous Ancam Bocorkan “Data Rahasia” Pemerintah Amerika Serikat!

Kelompok hacker ternama, Anonymous, kembali beraksi! Dalam aksi terbarunya yang dilakukan Sabtu kemarin, kelompok hacker tersebut membobol sebuah situs milik pemerintah Amerika Serikat. Selain itu, mereka juga memberikan ancaman bahwa mereka akan membocorkan berbagai data rahasia yang selama ini ditutupi keberadaannya dari publik!

Situs yang kali ini menjadi korban serangan Anonymous tersebut adalah milik badan pemerintah U.S. Sentencing Commission, yang bertugas untuk memberikan kebijakan terkait hukuman yang bisa diberikan melalui pengadilan federal. Anonymous sempat mengganti tampilan situs tersebut ke dalam tampilan sebuah pesan, yang pada dasarnya berisi ungkapan kekecewaan mereka terhadap hukum yang ada di Amerika Serikat, sebelum akhirnya membuat situs tersebut tidak berfungsi.

Salah satu bagian dari pesan yang ditampilkan sesaat sebelum membuat situs milik U.S. Sentencing Commission tidak berfungsi, menyatakan bahwa tindakan mereka tersebut merupakan wujud rasa simpati mereka terhadap Aaron Swartz, aktivis online yang meninggal beberapa waktu lalu. Menurut pihak Anonymous, meninggalnya Swartz merupakan buah dari buruknya hukum yang ada di Amerika Serikat, dimana menurut mereka, U.S. Sentencing Commission merupakan badan yang bertanggung jawab terhadap hukum-hukum yang dianggap mencurangi rakyat Amerika Serikat.

Selain ungkapan kekecewaan terhadap hukum Amerika Serikat tersebut, Anonymous juga memberikan ancaman akan membocorkan berbagai data rahasia yang dimiliki pemerintah Amerika Serikat. Data-data tersebut disebut merupakan data rahasia yang diambil dari berbagai situs milik badan pemerintahan Amerika Serikat yang mana akan sangat memalukan bila sampai bocor ke publik. Namun, pihak Anonymous tidak memberikan informasi detail terkait data-data rahasia tersebut.

Random Articles
Back to Top