in: News | January 8, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Ascend D2, Phablet Huawei yang Tahan Air Resmi Diperkenalkan

Persiapan Huawei, selaku perusahaan elektronik terbesar asal China, didalam mengikuti ajang pameran elektronik terbesar  CES 2013 yang sudah digelar, tampaknya memang sudah cukup matang, Pasalnya, dua produk smartphone baru berukuran layar besar (phablet), yaitu Huawei Mate dan Huawei Ascend D2, secara resmi telah diperkenalkan melalui konferensi pers di CES 2013, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Khusus mengenai Huawei Ascend D2, phablet “istimewa” ini dibekali dengan layar LCD berukuran 5 inci dengan kemampuan resolusi hingga 1080p (443ppi). Keistimewaan dari phablet Huawei ini adalah dirancang dengan memiliki ketebalan cukup ramping, tahan air dan juga debu, sehingga menjadikan phablet ini merupakan phablet yang terbilang cukup tangguh.

Untuk mendukung layar display yang bisa merekam video 1080p, Huawei Ascend D2 yang mengusung prosesor Quad core 1.5 GHz hasil pengembangan Huawei sendiri, telah dilengkapi dengan kamera dengan resolusi yang cukup besar, yakni 13 megapixel.

Untuk fitur lainnya, Huawei Ascend D2 yang mengusung Android 4.1 Jelly Bean, tidak dilengkapi slot micro SD. Akan tetapi, sudah dibekali dengan media penyimpanan internal yang cukup besar hingga 32 GB. Kemudian, kamera depan untuk kebutuhan video call 1.3 megapixel, baterai berukuran 3000 mAh, dan juga sudah dilengkapi dengan konektivitas LTE.

Huawei Ascend D2 akan mulai dirilis pada bulan ini di China, sayangnya pihak Huawei tidak menyertakan informasi harga mengenai phablet tangguhnya tersebut. Uniknya, Huawei juga Huawei Ascend D2  yang berbeda karena menggunakan layar display berukuran lebih kecil, yaitu 4.7 inci. Sayangnya, Huawei tidak turut menjelaskan secara spesifik mengenai Huawei Ascend D2 yang memiliki ukuran layar lebih kecil tersebut.

Sumber: GSMArena

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES