LOGO
,

ASRock Luncurkan Mobo AM3+ Terbarunya : ASRock 990FX Extreme9

Lesunya permintaan pasar akan motherboard bersoket AM3+ tidak membuat ASRock berhenti berinovasi. Dirancang untuk menjadi produk flagship, ASRock 990FX Extreme9 kini siap meramaikan persaingan motherboard AM3+.

Apa saja yang ditawarkan produk baru ini? Mari lihat bersama !

Chipset Northbridge AMD 990FX dibarengi dengan Southbridge SB950 digunakan pada ASRock 990FX Extreme9 karena memang chipset ini adalah pilihan tertinggi yang ada untuk soket AM3+ sekarang ini. Lalu dari opsi ekspansi , fitur yang melimpah, dan struktur penamaannya(Extreme9), jelas terlihat jika ASRock akan menempatkan motherboard ini di segmen high-end/enthusiast

Sebagai produk flagship di soket AM3+ mereka, ASRock tentunya menyiapkan motherboard ini untuk penggunaan CPU AMD FX (baik Vishera maupun Bulldozer), bisa dilihat dari penggunaan Voltage Regulator dengan desain 12+2 phase untuk mensuplai daya ke prosesor 8-core yang konon ‘rakus’ daya tersebut.

Pada bagian memori, ASRock memberikan dukungan hingga kecepatan DDR3-2450Mhz, dan opsi untuk menyalakan AMD Memory Profile(AMP), maupun Intel Xtreme Memory Profile(XMP) versi 1.2 dan 1.3 . Dari sisi PCIe, ASRock melengkapi 990FX Extreme9 dengan dukungan multi-GPU hingga 3-way CrossfireX dan 3-way SLI.

Meski agak ‘terlambat’ datang ke pasaran, kami melihat bahwa ASRock 990FX Extreme9 masih bisa jadi pilihan yang menarik untuk pengguna prosesor AMD AM3/AM3+ yang ingin meng-upgrade motherboard 790FX/890FX lamanya, dan tentunya juga bisa menjadi pilihan calon pengguna prosesor AMD FX 8-core yang menginginkan motherboard kelas atas.

Sampai sekarang, belum ada informasi mengenai harga maupun ketersediaan produk ini di Indonesia. Anda yang tertarik bisa membaca lebih lanjut pada product page di website ASRock.

Random Articles
Back to Top