LOGO
,

Batmobile Klasik Terjual 40 Milyar Rupiah

Anda yang gemar menonton Batman pasti tak asing lagi dengan kendaraan canggih yang selalu menemani superhero tersebut saat beraksi. Batman yang dikenal sebagai pahlawan tanpa kekuatan super dan hanya mengandalkan bela diri dan teknologi dalam aksinya tersebut senantiasa mengupgrade piranti-piranti yang membantunya, termasuk tentu saja mobil kelelawar atau Batmobile yang menjadi ‘kaki’-nya.

Baru-baru ini, Batmobile klasik yang dikendarai Batman di serial TV pada tahun 1960-an dijual dalam sebuah pelelangan. Tak main-main, mobil tersebut terjual dengan nilai $4.2 juta atau lebih dari 40 milyar rupiah. Awalnya Batmobile tersebut difoto oleh Barrett-Jackson/George Barris pada Oktober 2012 lalu di Los Angeles. Kemudian pada acara pelelangan Barrett-Jackson Auction Co. di Scottsdale, Arizona yang dilaksanakan pada 19 Januari 2013, mobil tersebut mendapat perhatian khusus dari banyak penggemar Batman hingga akhirnya terjual dengan nilai $4,2 juta. Batmobile tersebut terjual kepada Rick Champagne, seorang pemilik perusahaan logistik di Phoenix, Arizona.

Pemilik mobil tersebut adalah George Barris sendiri yang membeli mobil Lincoln Ventura 1955 yang kemudian mengubahnya menjadi Batmobile pada tahun 1965 selama 15 hari dengan menghabiskan biaya $15,000. Konsep mobil itu sendiri dibuat oleh Ford Motor Company di Italia. Mobil yang ditenagai dengan mesin V-8 tersebut kemudian diubah menjadi kendaraan perang dengan eksterior yang didesain dengan sentuhan khas Batman, dipersenjatai dengan laser, parasut dan ‘Batphone’ sebagai ponsel di dalam mobil pertama yang pernah ada. Mobil tersebut juga bisa menampilkan layar asap dan menyemburkan minyak.  Batmobile pernah dikendarai oleh Adam West yang berperan sebagai Caped Crusader dan juga Burt Ward sebagai rekan Batman, Robin yang dikenal dengan kalimatnya yang selalu diawali dengan kata “Holy.”

Sang pembeli, Rick Champagne yang berusia 56 tahun, baru berusia 10 tahun saat film serial Batman diputar di TV pada tahun 1966. Dia menyatakan kepuasannya bisa membeli mobil tersebut dan menyebutnya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.  Sejak pertunjukan serial TV Batman dihentikan pada tahun 1968, Batmobile kemudian dibawa tour oleh Barris dan dirumahkan di showroom pribadinya di California. Saat ini Batmobile hadir dalam versi baru dengan kemampuan yang jauh lebih canggih dan brutal setelah masuk dalam versi layar lebar seperti ‘Batman Begins’ yang dirilis pada tahun 2005 dengan bintang Christian Bale.

Random Articles
Back to Top