in: News | January 16, 2013 | by: Ernest Dimitria

BlackBerry 10 Kebanjiran, 15.000 Aplikasi Masuk dalam Waktu 37 Jam

Wujud smartphone BlackBerry 10 telah menghiasi dunia maya dan menunjukkan keseriusan RIM dalam menjaga kekhasan desain, serta menjawab permintaan pasar. Namun, di tengah persaingan yang semakin terfokus ke ekosistem, jumlah aplikasi yang ditawarkan dalam platform BlackBerry 10 pun harus diperhatikan.

Oleh karena itu, RIM mengadakan beragam ajang yang mendorong para pengembang untuk membawa aplikasi ciptaannya ke platform BlackBerry 10. Salah satunya adalah Port-a-Thon, sebuah kontes yang menjanjikan hadiah berupa uang dengan jumlah minimal US$100 per aplikasi.

Kontes tersebut terdiri atas dua paruh. Yang pertama difokuskan untuk pemindahan aplikasi Android ke BlackBerry 10, sedangkan paruh kedua difokuskan untuk pemindahan aplikasi non-Android. Namun, aplikasi Android yang sudah masuk ke platform BlackBerry melalui tablet Playbook tidak bisa diikutsertakan kembali.

Ternyata Port-a-Thon berhasil menarik antusiasme para pengembang. Hanya dalam waktu 37 jam, sebanyak 15.000 aplikasi sudah dipindahkan ke platform BlackBerry 10. Tentunya, RIM masih harus menyortir setiap aplikasi yang pantas mendapat penghargaan dan yang akan benar-benar dipasarkan dalam sistem operasi barunya tersebut.

Meskipun kuantitas tidak memastikan kualitas, jumlah aplikasi yang masuk dalam kontes Port-a-Thon dan antusiasme para pengembang menunjukkan potensi bersaing BlackBerry 10 di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES