LOGO
,

BRNO dri+ Cap: Melindungi Lensa Dan Kamera Dari Jamur

Jamur merupakan momok bagi seorang fotografer. Penyakit yang satu ini dapat merusak kamera dan lensa sehingga kualitas gambar yang dihasilkan menjadi sangat terganggu. Faktor utama yang menyebabkan tumbuhnya jamur adalah kelembaban yang berlebihan. Umumnya fotografer menanggunglangi masalah ini dengan memasukkan peralatannya kedalam sebuah dry box atau dry cabinet. Instrumen ini bertugas menjaga kelembaban udara pada tingkat tertentu sehingga tidak tumbuh jamur. Tetapi apabila kamera tersebut dikeluarkan dari dry box maka akan kembali memiliki resiko terjangkit jamur.

Sebuah kamera tidak mungkin selamanya berada kondisi kelembaban yang ideal. Inilah kenyataan bagi mereka yang membawa peralatan fotografinya baik kamera dan lensa ke lapangan. Cara alternatif untuk meminimalisir kesempatan tumbuhnya jamur adalah dengan menaruh silica gel kedalam tas kamera terutama pada saat berpergian. Tetapi menaruh silica gel kedalam tas kamera memiliki kendala sendiri. Ada kemungkinan kemasan yang digunakan untuk menaruh pengawet ini dan membuat isinya berhamburan kemana-mana. Ini akan menimbulkan kerepotan tersendiri. Masalah ini dapat dihindari dengan menggunakan BRNO dri+ Cap.

Apakah BRNO dri+ cap? Dia adalah sepasang tutup lensa dan kamera yang didalamnya memiliki kompartemen khusus untuk menaruh silica gel. Seperti apakah penampakan produk ini? Simak gambar dibawah ini!

Design produk ini sebetulnya cukup sederhana. Pada dasarnya dri+ Cap dari BRNO ini adalah sebuah tutup lensa atau kamera yang dibuat sedikit lebih besar sehingga dapat mengakomodasi sebuah kantong silica gel. Untuk memastikan penyerapan kelembaban yang baik maka produk ini memiliki lubang-lubang kecil disisi yang menghadap kedalam lensa atau kamera.

Klaim yang diusung oleh produk ini adalah kemampuan menjaga kelembaban secara optimum pada level 35% hingga 45%. Ini memungkinkan Anda untuk membawa kamera dan lensa dari dua lingkungan yang memiliki perbedaan suhu yang ekstrem. Kondisi ini mungkin ditemui ketika Anda membawa kamera naik gunung atau sekedar membawa peralatan fotografi Anda dari ruangan ber AC ke udara yang lebih hangat.

Sepasang tutup lensa dan body dihargai sebesar USD $ 45. Terdapat varian yang diperuntukan bagi pengguna Nikon dan Canon.

Sebuah produk yang membuktikan bahwa solusi sederhana kadang dapat menyelesaikan masalah yang cukup rumit.

Sumber : Petapixel

Random Articles
Back to Top