in: News | January 5, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Corning Siap Pamerkan Gorilla Glass Generasi Ketiga

Inovasi yang dilakukan oleh penyedia smartphone dan tablet high-end tidak pernah lepas dari sisi ketangguhan. Untuk itu, Corning selaku perusahaan penyedia material kaca untuk smartphone dan tablet, turut melakukan beragam inovasi dengan mempersiapkan Gorilla Glass generasi ketiga.

Corning Gorilla Glass generasi ketiga ini dikabarkan akan diperkenalkan dalam ajang pameran elektronik terbesar, CES 2013 yang akan digelar minggu depan di Las Vegas, Amerika Serikat. Sebelum memamerkan produknya, Corning mengungkapkan sedikit rahasia mengenai bahan material kaca terbaru tersebut yang mengomposisikan tambahan daya tahan.

Penambahan komposisi daya tahan tersebut diklaim menjadikan Gorilla Glass generasi ketiga tiga kali lebih kuat dibanding generasi sebelumnya.  Corning juga sudah mempersiapkan tiga ukuran untuk tiga perangkat berbeda, di antaranya laptop, tablet, dan smartphone.

Sejumlah dugaan muncul bahwa Apple akan menggunakan Gorilla Glass generasi ketiga di generasi terbaru iPhone dan iPad yang akan datang. Sayangnya, informasi lebih lanjut mengenai kemampuan Gorilla Glass generasi ketiga ini belum banyak dipaparkan secara mendetail oleh pihak Corning.

Menurut berita yang kami sadur dari Appleinsider, selain memperkenalkan Gorilla Glass generasi ketiga, Corning juga akan memperkenalkan produk terbarunya berupa kabel serat optical. Menurut Corning, kabel serat optical-nya dirancang untuk memiliki kemampuan yang hampir mirip dengan teknologi milik Intel, yakni Thunderbolt.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES