in: News | January 7, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Dengan Bantuan Siri, Penyandang Tuna Netra Bisa Gunakan Instagram

Bagi beberapa kalangan penyandang cacat tuna netra, menggunakan sebuah perangkat smartphone, hampir bisa dikatakan suatu hal yang mustahil, namun tidak bagi Tommy Edison yang merupakan seorang penyandang tuna netra yang bisa menggunakan perangkat smartphone seperti iPhone.

Dengan dibekali aplikasi Siri pada perangkat iPhone 4S, Edison dengan mudah  menggunakan iPhone 4S-nya, termasuk juga untuk mengolah salah satu aplikasi berbagi gambar, yakni Instagram.

Baru-baru ini, Edison beserta dengan para kru-nya, telah mengunggah sebuah video di YouTube, dan mempraktekkan bagaimana cara menggunakan aplikasi instagram pada perangkat iPhone-nya. Setiap jari Edison yang meraba pada beberapa tombol aplikasi Instagram yang tersedia, Siri dengan sigap memberitahukan fungsi dari tombol tersebut.

Selain itu, setiap objek gambar yang akan diambil, Siri juga langsung memberitahukan bila objek wajah seseorang sudah terdeteksi, lalu Edison pun tanpa ragu melakukan pengambilan sebuah gambar dan langsung meng-upload gambar tersebut di Instagram.

Hal ini tentunya merupakan bagian dari salah efek perkembangan teknologi yang semakin mutakhir. Selain itu, perkembangan ini juga tentunya diharapkan bisa menjadi dorongan bagi perusahaan vendor penyedia smartphone lainnya, untuk melakukan inovasi teknologi terbaru yang dikembangkan, sehingga nantinya memungkinkan orang-orang lain yang bernasib sama seperti Tommy Edison, bisa menggunakan perangkat smartphone.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES