LOGO

Easy Overclocking Intel Core i7-3770K dengan ECS Z77H2-A2X ‘Golden Board’

Part: 1 2 3 4

Tes Kestabilan + Hasil Benchmark

Dengan setting CPU pada 4.6Ghz di VCore 1.2V, sistem kami bisa berjalan dengan stabil , seperti terlihat dibawah ini :

*klik untuk memperbesar*

Perlu diketahui juga bahwa selama pengujian kestabilan berlangsung , baik suhu CPU maupun heatsink VRM pada motherboard masih berada pada batas-batas wajar.

VRM Cooler pada ECS Z77H2-A2X mampu menjaga suhu MOSFET pada level yang wajar selama overclocking 

Dan berikut ini kami sajikan beberapa Performance Test , menggunakan software benchmark  :

  • Cinebench R11.5 64-bit
  • 3DMarkVantage P-Preset (Total Score & CPU Score)
  • 3DMark11 P-Preset (Total Score & Physics Score)

 

Penutup

ECS Z77H2-A2X ‘Golden Board’ memang bukan motherboard Z77 yang didesain secara khusus untuk melakukan overclocking seperti ASUS Maximus V Extreme, MSI Z77 MPOWER, Gigabyte Z77X-UP7, dan ASRock Z77 OC Formula, tapi setidaknya motherboard ini bisa menemani kami selama kurang lebih satu bulan bermain-main dengan pengujian overclocking ringan, tanpa masalah yang berarti.

Kami masih menemukan ada sedikit kekurangan sana-sini, seperti Layout BIOS yang agak kurang ‘user friendly’, utility overclocking tanpa opsi mengubah CPU Multiplier, dan masalah kestabilan ketika men-setting emori DDR3 secara manual diatas kecepatan DDR3-2133 ,namun semua masalah ini tidak akan mengganggu anda , jika tingkat overclocking yang anda lakukan masih sebatas ‘casual overclocking’. Kami berharap semoga beberapa masalah ini segera bisa diperbaiki pada rilis BIOS maupun utility baru pada waktu mendatang.

Akhir kata, meski belum menjadi yang terdepan dalam hal Overclocking, ECS Z77H2-A2X sudah berada pada jalur yang ‘benar’. Dengan rilisnya seri-seri motherboard Golden Board di masa mendatang, ECS tidak lagi bisa dipandang sebelah mata sebagai produsen motherboard ‘sembarangan’, karena kualitas yang mereka tunjukkan pada motherboard kelas ini benar-benar berbeda dan tak berkesan murahan sama sekali.

Sampai jumpa pada artikel overclocking kami yang selanjutnya, hanya di JagatReview!

Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top