LOGO
,

Freeloader Pro: Charger Portable Berpanel Surya untuk Kamera

Peran charger portable di zaman digital ini semakin terasa. Apalagi dengan perkembangan perangkat mobile yang semakin kuat, tetapi boros baterai. Itu sebabnya semakin banyak perusahaan yang meluncurkan charger portable. Sayangnya, produk tersebut hanya kompatibel dengan smartphone, bukan perangkat dengan muatan baterai lebih besar, seperti kamera.

Kini, semua itu telah berubah dengan hadirnya Freeloader Pro dan CamCaddy. Freeloader Pro pada dasarnya merupakan charger portable dengan panel surya. Pengguna dapat memilih menggunakan panel tersebut atau kabel USB untuk mengisi ulang daya baterainya. Namun, proses pengisian daya baterai hingga penuh memakan waktu cukup lama, yakni antara 7—9 jam.

Solar Technology International—perusahaan di balik Freeloader Pro—mengklaim bahwa dalam kondisi baterai penuh, charger portable tersebut dapat mengisi penuh daya baterai sebuah kamera digital, termasuk DSLR dan camcorder. Freeloader Pro dapat melakukan tugas tersebut lantaran mampu menghasilkan tenaga listrik hingga 9,5 V.

Termasuk dalam paket penjualan adalah CamCaddy, model charger portable lain dari Solar Technology. Charger yang satu ini dapat mengisi ulang daya baterai kamera dan camcorder dengan asupan tenaga sebesar 3,2 V—7,9 V. Menariknya, pengguna dapat mengatur pin kontak dan slider bar sesuai dengan jenis baterai yang hendak diisi ulang.

Freeloader Pro beserta CamCaddy dijual di Amazon dengan harga US$60. CamCaddy juga dijual terpisah dengan harga US$40.

Random Articles
Back to Top