LOGO
,

Giottos Memperkenalkan Lini Tripod Hemat Tempat

Tripod adalah salah satu aksesories fotografi yang tidak banyak berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Inovasi di genre ini mungkin hanya berkutat seputar jenis bahan dan ukuran. Giottos sebagai salah satu nama produsen tripod yang cukup ternama mencoba menawarkan sebuah inovasi baru dalam design produk terbarunya.

Lini baru yang perkenalkan Giottos  dinamakan Silk Road YTL Series. Penamaan Silk Road pada jajaran baru tripod mereka diambil dari nama jalur yang dilintasi para pedagang pada abad pertengahan. Jalur ini menghubungkan Asia dengan sebagian Afrika dan Eropa. Selain menjadi jalur perdagangan “Jalan Sutra” atau Silk Road juga merupakan jalur pertukaran teknologi antara Barat dan Timur. Inilah yang menjadi inspirasi Giottos dalam memperkenalkan produk barunya ini.

 

Apa yang membuat Silk Road YTL Series ini berbeda dengan tripod lainya yang beredar dipasaran? Ketika tripod yang lainnya masih menggunakan center column berbentuk silinder, tripod baru dari Giottos ini menggunakan sebuah center column berbentuk Y-Tube. Dengan bentuk center column  seperti ini akan mengurangi ukuran tripod ini menjadi lebih kecil 30%. Selama ini para produsen tripod lebih senang memfokuskan diri pada material untuk mengurangi berat, tapi jarang yang memperhatikan dimensi dari tripod itu sendiri. Giottos bisa disebut pionir dalam hal tripod yang hemat tempat (space saving)

Jika kita bandingkan terlihat jelas perbedaan antara Silk Road YTL Series dengan tripod lainya dipasaran. Tentunya dengan design baru akan membuat tripod menjadi lebih ringkas dan mudah dibawa.

Giottos Silk Road YTL Series ini akan hadir dipasaran pada pertengahan Januari dengan harga £100 untuk model yang terbuat dari alumunium dan £220 untuk model yang menggunakan carbon fibre.

 

Sumber : DPReview

 

Random Articles
Back to Top