in: News | January 10, 2013 | by: Friska Suryawinata

HapiFork Si Garpu “Polisi” yang Memantau Pola Makan Anda

Apakah Anda tipe orang yang makan terlalu cepat? Hati-hati, makan terlalu cepat ternyata telah dibuktikan secara ilmiah dapat membuat Anda lebih cepat gemuk. Tentunya, untuk mengatasi hal tersebut, Anda butuh untuk membiasakan diri untuk tidak makan terlalu cepat. Namun, bagaimana cara membiasakannya? HapiLabs memiliki perangkat unik yang bisa memantau pola makan Anda.

Diperkenalkan pada CES 2013, HapiFork ini bukanlah sekedar garpu biasa. Dilengkapi dengan Bluetooth yang dapat tersambung pada smartphones, HapiFork akan mampu memberitahu Anda jika Anda terlalu cepat dalam memakan sesuatu menggunakan garpu ini. Garpu ini akan memperingati Anda dengan vibrate jika jarak antara satu suap dengan suapan yang lainnya kurang lebih 10 detik. Dengan aplikasi bawaan garpu ini, Anda juga dapat memantau mengenai aktivitas makan yang tengah Anda lakukan, seperti misalnya berapa jumlah kalori yang telah Anda makan atau berapa kali suapan yang sudah Anda ambil.

Reporter TV Asahi yang mencoba HapiFork pada CES 2013 (photo©Yahoo!News)

Garpu ini dibuat sebagai salah satu gadget kesehatan yang patut dicoba jika Anda salah seorang yang memang sering makan terlalu cepat. Untuk daya tahan baterainya, HapiFork dapat digunakan selama dua minggu penuh dengan pemakaian standar. HapiLabs berencana untuk memulai proyek HapiFork ini lewat Kickstarter yang akan dimulai pada bulan Februari 2013 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES