LOGO
,

Hot Can, Kaleng yang Bisa Memanaskan Isinya Sendiri

Jika Anda seorang yang suka dengan hal-hal praktis atau juga seorang petualang yang kerap melakukan kegiatan outdoor seperti camping atau naik gunung, membawa minuman atau makanan yang selalu panas pastilah sangat menyenangkan. Kini dengan produk-produk dari Hot Can, Anda bisa menikmati minuman dan makanan lezat siap saji yang selalu bisa hadir dalam keadaan panas kapan saja dan dimana saja.

 

Teknologi yang dihadirkan Hot Can memang cukup pintar. Kaleng yang digunakan menggunakan aluminium dengan ruang ganda dimana bagian luar berisi makanan atau minuman dan bagian dalam berisi campuran bahan berupa air dan kalsium oksida untuk memanaskan makanan atau minuman tersebut. Saat diaktifkan, air dan kalsium oksida bersatu menghasilkan reaksi eksotermik yang memanaskan makanan atau minuman dengan total suhu 50 hingga 55 derajat celcius dalam waktu kira-kira 3 menit saja. Hal ini berarti bahwa makanan atau minuman yang pada awalnya memiliki suhu ruangan, sekitar 20 derajat celcius, akan bisa dipanaskan hingga suhu 70 derajat celcius. Bagian paling luar dari lapisan tersebut yang terbuat dari polypropylene yang akan menyekat makanan atau minuman selama 45 menit dan melindungi tangan agar tidak kepanasan.

Cara kerja Hot Can tersebut memang cukup simpel. Dengan membalik kaleng, membuang tab pelindung dan menekan tombol untuk memulai reaksi panas. Kemudian kaleng dikocok selama 20 hingga 30  detik dan posisikan kembali seperti awal hingga proses pemanasan selesai. Terdapat tab indikator panas sehingga Anda bisa tahu jika makanan atau minuman sudah panas dan siap dinikmati dengan emblem hijau, jika terlalu panas, maka akan muncul peringatan dengan warna merah.

Hot Can didesain untuk penyimpanan dalam suhu ruangan sehingga Anda tidak boleh menyimpan di lemari pendingin atau di mobil yang masih panas. Jika Anda menaruhnya di lemari pendingin maka Hot Can tidak dapat menjadi panas dan jika disimpan di tempat yang bersuhu panas seperti di dalam mobil dikhawatirkan kaleng akan terbakar. Hot Can yang disimpan di bawah suhu 5 derajat celcius elemen pemanasnya yang berada di dalam kaleng bisa rusak dan tidak berfungsi.

Di Amerika Serikat, untuk mendapatkan makanan atau minuman kaleng pintar tersebut, konsumen bisa mengunjungi webste hot-canshop.com untuk membelinya secara online. Namun selain bisa dibeli secara online juga bisa dibeli di beberapa toko yang tersebar di 32 negara bagian. Masing-masing makanan dan minuman Hot Can dibanderol dengan harga satuan sekitar $2.40. Namun jika membeli lewat online Anda tidak bisa membeli eceran dan harus membelinya dalam paket 6 seharga $14.40 atau 12 kaleng dengan harga $28.80.

Random Articles
Back to Top