LOGO
,

Inilah Penampakan Perdana Smartphone Android Sony Xperia ZL

Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 lalu, Sony Mobile memperkenalkan 2 smartphone Android kelas atas terbaru mereka yaitu Xperia Z dan Xperia ZL. Sony Xperia Z memang mencuri perhatian kalangan pengunjung yang mendatangi booth Sony Mobile tetapi tidak dengan Xperia ZL karena smartphone tersebut absen tampil di ajang tahunan tersebut. Untunglah baru-baru ini XperiaBlog menampilkan sejumlah foto Sony Xperia ZL saat sedang berpose di depan kamera.

Seperti inilah bentuk fisik Sony Xperia ZL. Smartphone ini hadir dengan ukuran sebesar 131.6 x 69.3 x 9.8 mm atau sedikit lebih kecil tetapi dengan ketebalan lebih besar dibandingkan Xperia Z yang memiliki ukuran sebesar 139 x 71 x 7.9 mm. Tombol power berwarna perak di sisi samping ternyata juga dihadirkan di Xperia ZL selain Xperia Z. Xperia ZL tidak hanya akan hadir dalam warna merah tetapi juga hitam dan putih.

Di sisi spesifikasi, Sony Xperia ZL ternyata menggunakan spesifikasi yang sama dengan Xperia Z. Di dalamnya terdapat chipset Snapdragon S4 Pro dengan prosesor “Krait” quad-core dengan clock speed 1,5 GHz dengan GPU Adreno 320. Untuk menunjang kemampuan chipset tersebut, Sony memasangkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan kapasitas memori internal adalah sebesar 16 GB. Sony Xperia ZL tetap menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi gambar 1920 x 1080 (441 ppi) dan tidak lupa disematkan juga feature Mobile Bravia Engine 2. Smartphone ini juga dilengkapi sensor kamera yang sama dengan Xperia Z yaitu Exmor RS dengan ukuran 13 MegaPixel.

Di luar beberapa kesamaan tersebut, Sony Xperia ZL ternyata tidak dilengkapi kemampuan untuk bertahan terhadap partikel debu dan air. Selain itu, Xperia ZL juga dilengkapi kapasitas baterai sedikit lebih besar dibandingkan Xperia Z (2330 mAh) yaitu 2370 mAh. Selain itu, Xperia ZL juga akan memiliki bobot sedikit lebih berat dibandingkan Xperia Z (146 gram) yaitu sebesar 151 gram.

Sony Xperia ZL kemungkinan akan tersedia di pasaran tidak lama setelah Xperia Z dijual di pasaran pada bulam Maret mendatang. Xperia ZL akan hadir dengan sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.1 dengan rencana upgrade ke versi 4.2. Hingga saat ini memang belum dapat dipastikan berapkah harga Xperia ZL nantinya tetapi seharusnya smartphone ini dijual lebih murah dibandingkan Xperia Z.

Sumber

Random Articles
Back to Top