LOGO
,

Inilah Rahasia di Balik Adegan Slow Motion dalam Dredd

Meskipun gelar sebagai film laga terbaik tahun 2012 kami jatuhkan kepada The Expendables 2, Dredd merupakan salah satu kandidat kuat dalam kategori tersebut.

Keberadaan jenis narkoba baru, Slo-Mo, mendesak para ahli efek spesial untuk menghasilkan tampilan slow motion yang indah. Kesadisan yang ditunjukkan oleh Judge Dredd (Karl Urban) dan Anderson (Olivia Thirlby) saat menyergap ruangan anak buah Ma-Ma (Lena Headey) bisa dikatakan sebagai momen terbaik sepanjang film.

Image source: FX Guide

Peluru yang meluncur dari senapan, memenetrasi kulit, memecahkan daging, dan menghasilkan semburan darah yang berlimpah terlihat sangat memukau. Apalagi ditambah dengan lekukan asap dan kerlap-kerlip cahaya yang menghiasi adegan tersebut. Namun, apa rahasia para ahli efek visual dalam membuat adegan tersebut? Jawabannya adalah Phantom Flex.

Phantom Flex merupakan kamera berkecepatan tinggi yang mampu merekam video dalam kecepatan 3.000 fps atau bahkan lebih tinggi lagi. Hasil rekaman 3.000 fps ditampilkan dalam kecepatan standar sehingga adegan dengan gerakan super lambat bisa terwujud.

Kemampuan kamera Phantom Flex berhasil menjawab kekhawatiran sang penulis naskah, Alex Garland. “Adegan dengan gerakan lambat tersebut merupakan bagian yang sangat penting dalam film, itu sudah diidentifikasi oleh Alex sebagai salah satu kekhawatiran utamanya,” ujar supervisor efek visual Jon Thum seperti dilansir oleh Wired.

Film apalagi yang kira-kira akan menggunakan kamera Phantom Flex? Adegan dalam film apa yang Anda harap menggunakan kamera ini?

Random Articles
Back to Top