LOGO
,

Intel Akan Menghentikan Produksi Motherboard Mereka

Salah satu karya divisi motherboard Intel

Baru-baru ini Intel mengumumkan bahwa mereka akan mulai menghentikan produksi motherboard mereka, seri Desktop Board, selama 3 tahun ke depan. Mulai tahun 2013 ini, pilihan merek untuk pengguna akan motherboard ber-chipset Intel tampaknya akan berkurang satu buah. Intel meninggalkan persaingan di pasar motherboard kepada produsen motherboard pihak ketiga seperti ASUS, ECS, Gigabyte, MSI, dan lainnya.

Langkah Intel untuk keluar dari pasar motherboard akan dimulai saat platform Haswell mulai diperkenalkan ke pasaran dan platform ini kemungkinan akan menjadi debut terakhir Intel di pasar motherboard. Menurunnya pasar desktop dalam 3 tahun ke depan tampaknya menjadi salah satu alasan Intel untuk keluar dari pasar motherboard. Meskipun begitu, Intel akan tetap bermain di pasar desktop dalam produk lain seperti Intel NUC yang merupakan komputer desktop seukuran telapak tangan.

Walaupun Intel tidak akan memproduksi motherboard lagi dalam beberapa tahun ke depan, produsen ini tetap akan memberikan support untuk produk motherboard mereka yang telah diluncurkan ke pasaran. Tentu saja langkah Intel meninggalkan pasar motherboard tidak menandakan Intel akan meninggalkan pasar komputer dekstop. Pasar ini tetap akan menjadi fokus perusahaan di masa depan.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Adakah di antara Anda yang menggunakan motheboard buatan Intel atau sedang mengincar motherboard tersebut?

Sumber

Random Articles
Back to Top