in: News | January 30, 2013 | by: Ernest Dimitria

iPad dengan Storage 128 GB Bukan Rumor Belaka

Beberapa waktu lalu, rumor mengenai peluncuran iPad generasi keempat dengan kapasitas storage 128 GB mulai beredar. Kini, Apple mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut.

Perusahaan TI asal Cupertino, AS, itu mengumumkan kehadiran iPad generasi keempat. Tidak hanya memiliki kapasitas ruang penyimpanan sebesar 128 GB, tablet tersebut sudah dibekali tampilan layar Retina.

Meskipun sudah diumumkan, iPad generasi keempat sebenarnya belum siap dipasarkan. Apple menjelaskan bahwa produk barunya tersebut baru mulai dijual pada 5 Februari mendatang.

Harga yang dipatok untuk model WiFi sebesar US$799 atau sekitar Rp7,7 juta, sedangkan model 3G dibandrol US$929 atau sekitar Rp8,9 juta. Namun, sebenarnya apa fungsi tablet dengan kapasitas sebesar itu?

Apple menargetkan tablet barunya untuk para konsumen yang menggunakan aplikasi desain, seperti AutoCAD. Selain itu, mengingat peran iPad yang semakin besar dalam industri musik, tablet dengan kapasitas raksasa seperti itu juga diharap dapat membantu proses produksi lagu.

Seperti dikutip dari The Verge, kapasitas 128 GB hanya ada di model iPad berukuran normal. Dengan begitu, para peminat iPad mini yang mengidamkan kapasitas ruang penyimpanan sebesar itu hanya bisa menunggu dengan sabar. Apple pun belum membeberkan rencana untuk membawa strategi yang sama ke tablet mungilnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES