in: News | January 25, 2013 | by: Dimas Galih Windujati

Lenovo ingin Beli RIM?

Blackberry memang pernah merajai dunia smartphone di seluruh dunia. Bahkan sampai saat ini, pemakai Blackberry masih banyak ditemui di Indonesia. Walaupun begitu, karena kurangnya inovasi pra Blackberry 10, membuat para penggunanya lari ke iPhone maupun Android. Dan karena alasan tersebut pula, Research In Motion menderita kerugian besar. Salah satu jalan yang mereka tempuh adalah mencari perusahaan yang mau mengakuisisi mereka.

Hari ini, Bloomberg memberitakan bahwa Lenovo ingin mengadakan kerjasama strategis dengan RIM atau bahkan mengakuisisinya. Berita tersebut keluar dari mulut sang CFO Lenovo, Wong Wai Ming, yang pada rapat tahunan World Economic Forum di Davos “Kami mencari segala peluang — RIM dan yang lainnya. Kami akan tidak ragu-ragu jika kesempatan yang tepat datang bersama sesuatu yang bisa menguntungkan kami dan para pemegang saham”

Jika benar Lenovo akan mengakuisisi RIM, tentu saja mereka harus melalui badan regulasi di Kanada dan Amerika Serikat. Hal tersebut dikarenakan RIM menjalankan jaringan seluler yang aman untuk agen-agen pemerintahan di sana. Christian Paradis, sang Menteri Perindustrian Kanada, sendiri menginginkan agar RIM dapat berkembang secara “organik”.

Sumber: Bloomberg

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES