in: News | January 8, 2013 | by: Bimanto

Lenovo Memperkenalkan Tablet IdeaPad Lynx

Ajang bergengsi CES 2013 yang saat ini sedang berlangsung di Las Vegas saat merupakan ajang unjuk gigi produk terbaru dari setiap produsen berbagai peralatan elektronik. Pada kesempatan ini juga, Lenovo menunjukkan perangkat tablet terbarunya, Lenovo IdeaPad Lynx yang juga bisa menjadi sebuah notebook atau lebih kita kenal dengan hybrid notebook. Sepertinya Lenovo tidak mau ketinggalan dengan pesaingnya yang telah terlebih dahulu memasarkan tablet dengan konsep jenis ini.

Lenovo IdeaPad Lynx menggunakan layar berukuran 11.6 inci dengan resolusi layar 1366 x 768 dengan panel IPS. Penggunaan panel IPS ini untuk mengurangi efek bayangan yang tertangkap layar ketika digunakan pada luar ruangan dan menghasilakn warna yang indah seperti terlihat nyata. Tablet besutan Lenovo ini mempunyai ketipisan 9.3 mm dengan berat hanya 635 gram, cukup ringan dan menyenangkan untuk dibawa-bawa.

Di dalam tablet ini telah tertanam prosesor Dual core Intel Atom Clover Trail Z2760 dengan kecepatan 1.8GHz yang di padukan dengan memory sebesar 2GB. Untuk system penyimpanan data, Lenovo menawarkan IdeaPad Lynx dalam dua pilihan, 32GB atau 64GB dengan slot MicroSD. Sayangnya tablet ini hanya memberikan kamera pada sisi depannya saja dengan resolusi 2 MP, sepertinya Lenovo lebih memfokuskan produknya ini untuk kalangan bisnis. Lenovo mengklaim daya baterai akan mencapai 8 jam dan akan naik menjadi dua kali lipat bila tablet tersebut Anda pasang pada docking keyboardnya yang di lengkapi dengan port USB. Tablet ini akan menggunakan sistem operasi Windows 8 sehingga Anda tetap dapat menjalankan berbagai aplikasi Windows yang sudah ada hingga saat ini di perangkat ini.

Nantinya, Lenovo IdeaPad Lynx akan di bandrol pada harga sekitar US$ 600 dan docking keyboard menjadi optional yang dapat Anda tebus dengan harga US$ 150. Apakah Anda tertarik dengan perangkat ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES